get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Berkedok Jual Beli Online, 2 Pemuda Brebes yang Bawa Ratusan Obat Terlarang Diringkus BNN

Rabu, 01 Juni 2022 | 11:32 WIB
header img
Kepala BNN Kota Tegal didampingi Seksi Berantas menyerahkan dua pelaku dan barang bukti penyalahgunaan sediaan farmasi ke Satres Narkoba Polres Brebes (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Berkedok jual beli online, dua pemuda asal Brebes diringkus Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tegal saat akan mengambil pesanan obat terlarang jenis Tramadol dan Hexymer di salah satu jasa expedisi barang. Selasa, (31/05/2022).

Kedua pelaku yakni berinisial YP (26) warga Kelurahan Pasarbatang dan PWT, (26) warga Desa Pagejugan Kecamatan Brebes. 

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman mengungkapkan, berbekal informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi penyalahgunaan narkoba berkedok jual beli online. Pihaknya mengaku, langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemantauan langsung di salah satu jasa ekspedisi yang ada di Brebes.

Hasilnya, satu pelaku YP (26) langsung diamankan setelah mengambil paket yang dibeli secara online. Modusnya, ratusan strip obat terlarang dikemas mirip paket agar tidak dicurigai.

"Setelah paketnya dibuka, ternyata berisi 250 butir Tramadol HCL dan 400 butir Hexymer," ungkapnya.

Selain pelaku dan ratusan obat terlarang, lanjut Sudirman, BNN juga mengamankan dua buah handphone yang digunakan untuk berkomunikasi. Bahkan, dari hasil pengembangan, YP mengaku hanya disuruh temannya untuk mengambil paket yang dipesan tersebut pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, tak berselang lama berbekal keterangan YP, BNN langsung membekuk PWT.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut