get app
inews
Aa Read Next : Arti Kedutan Paha Kanan Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk

6 Weton yang mudah sakit, Menurut Primbon Jawa

Jum'at, 18 November 2022 | 21:35 WIB
header img
Enam weton yang mudah sakit, menurut Primbon Jawa. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsBrebes.idEnam weton yang mudah sakit, menurut Primbon Jawa. Weton atau hari lahir ika dilihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, werton adalah hari lahir seseorang dengan pasarannya seperti Legi, Paing, Pon, Wage dan Kliwon.

Weton yang mudah sakit, menurut primbon jawa akan dibahas dalam artikel ini. Sejatinya, ramalan tidak selalu berisi penerawangan positif soal keberuntungan dan rezeki, tapi ramalan juga punya sisi gelap yang bisa melihat malapetaka atau kesialan yang mungkin akan datang ke hidup kita.

Menurut primbon jawa terdapat beberapa weton yang disebut sebagai weton paling istimewa. Minggu Pahing juga merupakan weton yang istimewa buatan ini mempunyai banyak talenta dan kemampuan, segala macam yang digelutinya akan dikuasainya dengan mudah.

Sementara itu juga menurut kitab Primbon Jawa menyebutkan bahwa Rabu Pahing adalah weton yang punya derajat paling tinggi di lingkungan sekitar. Memiliki neptu sebesar 16, perhitungan dari pasaran weton ini terbilang sangat bagus karena berada di bawah naungan Tunggak Semi.

Lantas weton apa saja yang mudah sakit, menurut primbon jawa?. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (18/11/2022) berikut weton yang mudah sakit, menurut Primbon Jawa.

Weton yang Mudah Sakit, Menurut Primbon Jawa:

1. Jumat Kliwon

Orang yang lahir pada Jumat Kliwon dianggap tidak memiliki pendirian sehingga sulit mendapatkan kepercaan dari orang lain. Orang yang lahir pada Jumat Kliwon juga biasanya akan mendapat kesialan.

Tidak hanya itu, orang yang lair pada Jumat Klowon juga memiliki kelemahan seperti mudah marah, karena mudah marah orang lahir pada Jumat Kliwon bisa memicu penyakit darah tinggi. Selain itu juga weton ini cenderung cerobon dan urakan.

Menurut Primbon jawa, weton ini akan mendapatkan hari sial pada Jumat Kliwon, Senin Pon, Senin Pahing dan Kamis Pon. 

2. Rabu Pon

Kelemahan di balik watak baiknya, weton Rabu Pon memiliki watak yang melemahkan karena suka disanjung, ucapannya cenderung menyakitkan, suka pamer, tidak disiplin, dan sedikit pemalas. Sifat tidak disiplin dan pemalas, sangat tidak bagus terhadap kesehatan, apalagi disinyalir melalui teori panca suda mereka jatuh dalam hitungan Lara, yang rawan berbagai penyakit.

Weton Rabu Pon, dibawah naungan satrio wibowo dan nohan rembulan, artinya rezeki seluas samudra dan membuat tentram hari orang lain. Menurut primbon Jawa,  melalui ilmu titennya hari naas Rabu Pon jatuh pada hari Rabu Pon, Sabtu Pon, Sabtu Kliwon, Sabtu Lagi dan Selasa Legi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut