get app
inews
Aa Read Next : 6 Weton yang mudah sakit, Menurut Primbon Jawa

MUI Minta Dukun dan Peramal Jangan Buat Gaduh Soal Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:08 WIB
header img
Waketum MUI Anwar Abbas meminta kepada para dukun dan peramal untuk tidak membuat gaduh di tengah kejadian hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) saat berenang di Sungai Aare Swiss membuat spekulasi di kalangan ahli supranatural. Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Anwar Abbas meminta kepada para dukun dan peramal untuk tidak membuat gaduh di tengah kejadian . Menurutnya ramalan-ramalan hanya membuat keruh situasi terutama bagi pihak keluarga.

"Kepada para dukun dan peramal tersebut saya mengimbau untuk tidak membuat masyarakat gaduh dan rusuh. Agama Islam telah melarang umatnya untuk berhubungan dengan dukun," kata Anwar, Sabtu (28/05/2022).

Anwar mengatakan masalah tersebut cukup diserahkan kepada pihak yang berkompeten. Masyarakat pun diminta menunggu hasil dari pekerjaan mereka.

"Serahkan saja masalah ini kepada pihak yang berkompeten untuk menjawab dan menjelaskannya. Untuk itu mari kita tunggu hasil kerja mereka para petugas tersebut," kata dia.

Kepada masyarakat, dirinya meminta untuk mendoakan Eril agar segera ditemukan dalam keadaan selamat. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut