get app
inews
Aa Read Next : Arti Kedutan Paha Kanan Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk

10 Arti Kedutan di Mata Menurut Primbon Jawa

Jum'at, 09 September 2022 | 17:15 WIB
header img
Sepuluh arti kedutan di mata menurut primbon jawa. (okezone.com)

JAKARTA, iNews.id - Sepuluh arti kedutan di mata menurut primbon jawa. Arti kedutan di mata menurut Primbon Jawa menarik untuk disimak,  Kedutan mata seringkali dianggap oleh sebagian masyarakat jawa diartikan sebagai sebuah tanda, tak hanya soal kesehatan saja.

Kedutan bisa saja muncul di bagian kanan atau kiri mata. Rupanya ada arti tersendiri di balik hal tersebut, bisa baik bisa juga buruk. Sebagian masyarakat masih memercayai apabila seseorang mengalami kedutan mata, baik mata sebelah kanan maupun kiri, akan mendapatkan suatu kabar atau kejadian, entah kabar baik maupun buruk.

Menurut primbon Jawa, kedutan yang terjadi masing-masing memiliki makna yang berbeda-beda. Di sisi lain, kedutan dari sudut pandang kesehatan merupakan gerakan yang terjadi akibat hilangnya kendali otot secara tiba-tiba.

Lantas apa arti kedutan di mata menurut primbon jawa, dilansir dari video YouTube Channel Dewi Sundari Praktisi Kejawen, Jumat (9/9/2022), berikut ini 10 arti kedutan di mata menurut Primbon Jawa:

Arti kedutan di mata menurut Primbon Jawa:

1. Bola Mata Kanan

Kedutan bagian dalam mata, yakni bola dalam retina. Anda akan menangis, sebab menurut primbon Jawa ini adalah pertanda adanya orang terdekat meninggal.

2. Bola Mata Kiri

Arti kedutan di mata menurut Primbon Jawa kali ini memiliki makna Anda akan menemui seseorang tanpa diduga-duga. Menurut primbon Jawa, pertanda kedutan ini adalah adanya pertemuan dengan seseorang dari masa lalu atau bahkan sosok orang baru dalam kehidupan Anda.    

3. Kelopak Mata Kanan Atas

Berdasarkan primbon Jawa, Anda akan mendapatkan rezeki lebih berupa uang. Yakin dan optimis saja dengan mengerjakan kegiatan sehari-hari Anda.

4. Kelopak Mata Kanan Bawah

Anda akan memperoleh kesusahan dalam aspek tertentu. Jadi, lebih hati-hati saat Anda merasakan kedutan mata kanan bawah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut