get app
inews
Aa Read Next : Arti Kedutan Paha Kanan Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk

Ini 8 Cara Menghitung Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa, yang Dipercaya Dapat Tentukan Hari Baik

Kamis, 27 Oktober 2022 | 02:54 WIB
header img
Cara menghitung weton jodoh menurut primbon jawa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBrbebes.idDelapan cara menghitung weton jodoh menurut primbon jawa, yang dapat dipercaya tentukan hari baik. Bagi masyarakat Jawa, cara menghitung weton digunakan sebagai pegangan untuk menentukan baik atau buruknya sebuah hubungan terutama dalam sebuah pernikahan yang sifatnya sakral dan berjangka satu kali seumur hidup.

Weton kata atau istilah yang cukup asing ditelinga masyarakat, namun tidak untuk masyarakat Jawa yang seringkali menggunakannya untuk melihat kecocokan antar pasangan maupun jodoh. Ramalan memang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat jawa sejak zaman dahulu. Ramalan ini bisa dimulai dari melihat cocoknya suatu pasangan sebelum menikah, menentukan masa panen, melihat hari baik, dan menentukan keputusan. 

Pada dasar weton berguna untuk melihat secara spesifik karakteristik pasangan yang belum menikah atau bahkan sudah menikah. Bahkan sebagaian masyarakat jawa masih menggunakan weton ini sebagai dasar awal untuk menentukan keputusan yang paling penting dalam kehidupan.

Weton sendiri kalau berdasarkan arti yang tertulis dalam KBBI ialah hari kelahiran seseorang sesuai dengan hari pasarannya (Legi, Pahing, Kliwon, Pon, Wage). Namun secara sederhana Weton sendiri diambil dari Bahasa Jawa, wetu yang memiliki makna lahir.

Lantas bagai mana cara menghitung weton menurut primbon Jawa beserta artinya. 
Dilansir dari celebrities.id, Kamis (27/10/2022) berikutut cara menghitung weton menurut primbon Jawa beserta artinya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut