get app
inews
Aa Read Next : Prihatin, Rumah Sepetak di Gang Sempit Kawasan Kumuh Kota Brebes Dihuni 6 Orang 

Sulit Dapatkan Pupuk Subsidi, Petani di Brebes Ngadu ke Ganjar

Rabu, 02 November 2022 | 22:58 WIB
header img
Kerap sulit mendapatkan pupuk subsidi, Suwirto seorang petani bawang merah di Kabupaten Brebes mengeluh ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Petra Akbar)

Mendengar keluhan tersenut, Ganjar Pranowo langsung meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Brebes mengecek ketersediaan pupuk subsidi. Namun Ganjar menyadari bahwa persediaan pupuk subsidi kurang. Ia pun meminta para petani menggunakan pupuk organik. 

"Makanya kita ajak mereka untuk pindah menggunakan pupuk organik. Memang subsidinya kurang dan kalau kita tidak batasi tidak bisa. Ini juga untuk menjaga unsur hara tanah yang kurang," ungkap Ganjar. 

Ganjar juga meminta Pemkab Brebes bisa mengatasi masalah banjir yang sering merendam tanaman bawang para petani. Terkait dengan penggunaan pupuk organik, Ganjar akan melakukan recover lahan pertanian di Desa Glonggong sebagai percontohan. 

"Tanah yang sudah keras begini kita mencoba merecover agar unsur haranya muncul kembali. Sambil pelan-pelan kita ajak petani beralih ke pupuk organik," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut