get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Genjot Warga Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Jateng Blusukan ke Pasar Induk Brebes

Rabu, 26 Juni 2024 | 07:21 WIB
header img
Samsat Jateng Sosialisasikan program Spesial 4 kali untung di Pasar Induk Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Untuk meningkatkan minat wajib pajak membayarkan pajak kendarannya, Samsat Brebes blusukan ke Pasar Induk Brebes, Selasa (25/06/2024). 

Kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan program "Samsat Jateng Spesial Untung 4 Kali Lipat". Blusukan yang di pimpin Kepala Bapenda Jateng Nadi Santoso tersebut, juga diikuti Kepala Samsat Brebes Agung Breliantoro, Kasatlantas Brebes AKP Rahandi Gusti Pradana dan sejumlah intansi lainnya.

Pantauan langsung dilokasi, banyak warga yang langsung membayarkan pajaknya yang tergunggak, pajak tahunan, maupun langsung proses balik nama. 

Rudianto (46) tahun warga Desa Pagejugan, Kecamatan/Kabupaten Brebes ini misalnya, ia langsung dengan responsif membayarkan pajak dua kendaraan bermotornya. Ia menyebut program yang diberikan Samsat Jateng kali ini sangat bermanfaat.

Menurut Rudi yang keseharian berjualan sembako ini, sangat terbantu dengan didekatkan mobil pelayanan untuk membayarkan pajak kendaraan.

"Ya mumpung ada program, karena tahun depan belum tentu aja jadi langsung saya bayarkan. Ini saya langsung bayarkan dua kendaran motor saya. Program ini memang bagus, kalo bisa sih ya setiap bulan ada terus," ujarnya.

Sementara Kepala Bapenda Jawa Tengah Nadi Santoso menyebut, jika program ini bertujuan untuk memberikan manfaat maksimal bagi wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut