get app
inews
Aa Read Next : Ini Janji Anies Dihadapan Ribuan Pendukung di Brebes Jika Terpilih di Seratus Hari Pertama Kerja  

Respons Kades di Brebes Deklarasi Ganjar, Pendukung Anies Baswedan Temui Sekda Brebes

Kamis, 11 Mei 2023 | 17:56 WIB
header img
Relawan Anies saat datangi Kantor Pemerintahan Terpadu Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Merespon beredarnya video dekalarasi paguyuban kepala desa di Kabupaten Brebes melalui media sosial Whatshap yang mendukung Gubernur Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024, mendapat respon dari sejumlah pengurus relawan pendukung Anies Baswedan di Brebes.

Bahkan mereka berusaha mendatangi Sekertaris Daerah Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemkab Brebes, Kamis (11/5/2023). 

Ketua Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah, atau tim relawan Anies Baswedan, Azmi A Majid berharap Sekda Brebes bisa menjatuhkan sanksi bawahannya karena terlibat politik praktis.

"Aparat negara atau pejabat pemerintah dari tingkat pusat hingga desa seharusnya menjaga netralitas dan menjaga jarak dengan semua kontestan," ujarnya di Kantor KPT Pemkab. Brebes, Kamis (11/05/2023).

Dalam keterangannya, lanjut Azmi, pihaknya menyebut kepala desa harus sadar bahwa dirinya merupakan wakil pemerintah di tingkat terbawah sehingga harus netral.

"Jika aparat negara atau pejabat pemerintah tidak netral dan bahkan terlibat dukung mendukung capres secara terbuka, hal tersebut mengindikasikan ketidaknetralan dan berbahaya bagi demokrasi," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut