get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dekat dengan Heri Laksono, Mantan TKI Taiwan Sukses Geluti Bisnis Properti Maju Cawabup Brebes

Formas NU Deklarasikan Anies Capres 2024, Siap Menang di Kandang Banteng

Senin, 10 April 2023 | 11:42 WIB
header img
Forum Masyarakat Santri Nusantara (Formas NU) dan Majelis Sholawat An-Nahdhiyyah Indonesia (MAS ANIES) menyatakan dukungan pada Anies Baswedan.

BREBES, iNews.id - Sekelompok masyarakat dari kalangan santri di Brebes mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Bahkan, menyatakan siap menang meski berada di Kandang Banteng.

Ketua Umum Forum Masyarakat Santri Nusantara (Formas NU) Ahmad Rouf Qusyairi mengatakan, dalam Pemilu lima kali terakhir di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) banteng memang tak tergoyahkan. Meski begitu, pihaknya menyakini kalau sosok Anies Baswedan bisa menarik pemilih di Jateng dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Selama 5 Pemilu di Jateng, banteng memang tak tergoyahkan, namun kami optimis bisa menarik hati warga jateng pada Pemilu 2024 mendatang. Secara umum, Mas Anies ini hakikatnya merupakan figur penerus dari Pak Jokowi. Jadi kita harus bisa membedakan antara penerus dengan copy pastenya," ujarnya dalam acara Deklarasi Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga, Larangan, Minggu (9/04/2023).

Pihaknya menambahakan, untuk dapat memenangkan Anies di Jateng pihaknya sudah melalukan survei dibeberapa daerah. Hasilnya memang signifikan meski belum di publish.

"Kita tingkatkan lagi dan dorong lagi agar figur mas Anies dapat dikenal masyarakat di Jateng," terangnya.

Ia menjelaskan, Formas NU ini berangkat dari kalangan santri. Karenanya, pihaknya akan lebih konsentrasi pada kalangan santri, sebagai langkah konkret memenangkan Anies di Jateng. 

"Mas Anies ini sendiri kan sebenarnya santri, jadi kita akan lebih mendekatkan diri pada kaum santri," terangnya.

Sementara Ketua Umum Majelis Sholawat An-Nahdhiyyah Indonesia (MAS ANIES) menyatakan, pihaknya mendukung putra terbaik bangsa untuk memimpin negeri ini, yaitu Anies Baswedan. Pihaknya menyebutkan, untuk relawan sendiri sudah terkoneksi dan terintegrasi dengan teman-teman Nahdliyin secara kultural di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

"Dan juga terintegrasi relawan Anies Baswedan secara nasional. Apapun elemen simpulnya," terangnya.

Saat ini, pihaknya sudah membuat struktur MAS ANIES di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dan setelah lebaran nanti, pihaknya akan membuat struktur di Jawa Timur. 

"Insya allah, ke depannya kami akan membuat struktur di seluruh Pulau Jawa," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut