get app
inews
Aa Read Next : 432 Siswa SMAN 1 Bulakamba Brebes Ikuti Edukasi Penerimaan Polri dari AKP Ibnu Setyadi

Bawa Sajam Hendak Tawuran, 7 Anggota Geng Motor Asal TegalDiciduk Polisi

Minggu, 18 Juni 2023 | 21:55 WIB
header img
Polisi menunjukan sajam barang bukti yang akan digunakan untuk tawuran. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Diduga hendak tawuran, 7 anggota geng motor asal Kota Tegal diciduk Polsek Jatibarang saat polisi melakukan patroli skala besar, Minggu (18/06/23) dinihari.

Mereka diduga hendak melakukan tawuran dengan anggota geng motor dari Kabupaten Tegal.

Mereka pertamakali diamankan polisi di jalan Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang, disaat polisi melakukan patroli gabungan skala besar dan patroli kewilayahan, sebagai upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes.

Kapolsek Jatibarang AKP Budi Supartoyo mengatakan, mereka diamankan setelah petugas yang tengah melakukan patroli, mencurigai segerombolan anak muda menaiki sepeda motor pada Minggu dinihari.

"Mereka kami berhentikan dan ternyata salah satu dari mereka ada yang membawa sajam berupa gergaji yang biasa digunakan pedagang balok es batu," kata AKP Budi Supartoyo, Minggu (18/0623) siang, di Mapolsek Jatibarang.

Setelah itu, ketujuh ABG yang kesemuanya masih berstatus sebagai pelajar digiring polisi ke mapolsek. Saat dimintai keterangan, anggota geng motor ini, mengakui akan melakukan aksi tawuran dengan geng motor dari Kabupaten Tegal. 

"Mereka geng motor mengaku akan tawuran untuk membuat konten video di media sosial," ungkapnya.

Untuk kejadian tidak kembali terulang, Polsek Jatibarang dan Kasat Binmas AKP Dwi Agus Nugroho memanggil orang tua dari kelompok geng motor untuk diberikan pemahaman dan memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja tersebut.

"Kami berharap para orang tua lebih bisa mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-hari. Termasuk mengecek isi handphone anaknya masing-masing," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut