get app
inews
Aa Read Next : Soal Mobil Siaga Untuk Daftar Bacaleg, Kades Dawuhan: Kami Mohon Maaf 

Bantu Korban Tanah Bergerak di Sirampog, PMI Salurkan Tunai Rp120 juta

Rabu, 14 Desember 2022 | 23:05 WIB
header img
Palang Merah Indonesia (PMI) kota/kab se Jateng, menyalurkan uang tunai sejumlah Rp.120 juta kepada panitia relokasi warga Desa Sridadi, Rabu (14/12/2022). Foto: Petra Akbar.

BREBES, iNewsBrebes.id - Untuk meringankan pengadaan tanah hunian tetap warga Desa Sridadi Kecamatan Sirampog, Brebes yang terdampak tanah Bergerak di Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Palang Merah Indonesia (PMI) kota/kab se Jateng, menyalurkan uang tunai sejumlah Rp.120 juta kepada panitia relokasi warga Desa Sridadi, Rabu (14/12/2022).

Bantuan diterima Ketua relokasi Suparto, Kepala Desa Sridadi Sudiryo, Kepala BPBD Kabupaten Brebes Nuhsy Masyur, Kalakhar BPBD Jateng Bergas Catursasi Penanggungan dan Sekcam Sirampog Pachruroji. 

Kalakhar BPBD Provinsi Jateng Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, pihaknya apreasiasi yang tinggi atas sikap gerak cepat PMI dalam membantu penanganan bencana alam di Desa Sridadi. Khususnya dalam ikut membantu pengadaan tanah untuk hunian tetap warga yang terdampak bencana tanah bergerak Desa Sridadi. 

Dana tersebut, terkumpul dari PMI kota/kabupaten se Jateng dengan cara "kroyokan" menyumbang, sehingga terkumpul sumbangan sebanyak Rp 120 juta. 

"Sumbangan ini sudah termasuk dana dari PMI Provinsi Jateng, " tutur Bergas yang juga Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jateng. 

Dia berharap sumbangan dari PMI betul dimanfaatkan sebagaimana mustinya, kelak nanti pemerintah pusat menyiapkan bangunan, tanah yang ditempati sudah milik sendiri. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut