get app
inews
Aa Read Next : Gegara KIS Tidak Aktif, Keluarga Miskin di Brebes Tak Mampu Obati Anaknya

Pilu, Balita 2 Tahun di Brebes Alami Gizi Buruk

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:39 WIB
header img
Balita berusia 2 tahun 8 bulan di Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes menderita gizi buruk. (Foto: Petra Akbar)

Salamah mengaku, tidak mengetahui penyakit yang diderita anaknya ini. Dia beralasan jarang memeriksakan anaknya ke klinik atau fasyankes lainnya. Alasan keterbatasan ekonomi menjadi faktor utama Siti Salamah jarang memeriksakan anaknya.

"Yang menjadikan bingung itu tidak tahu sakitnya apa. Dulu, sudah lama pernah periksa tapi katanya tidak ada penyakit, tapi kok malah tambah parah. Kalau mau periksa lagi tidak ada biaya," ucapnya.

Meski masuk keluarga miskin, keluarga ini tidak masuk program BPJS PBI yang dibiayai pemerintah. Malahan, kata Salamah, dirinya sempat menjadi anggota BPJS mandiri.

"Kalau BPJS yang PBI tidak masuk. Malahan pernah ikut yang mandiri, tapi sudah lama tidak pernah membayar iuran," ungkapnya.

Dirinya berharap, bisa memiliki BPJS PBI agar tidak dibebani biaya berobat anaknya.

"Selama merawat anak ini, beberapa kali periksa dengan biaya sendiri. Tapi sekarang sudah tidak pernah lagi. Penginnya sih dapat BPJS PBI untuk keperluan berobat anak," harapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut