get app
inews
Aa Read Next : Warga Bongkar Paksa Pembatas Beton di Simpang Tiga Pejagan, Kasat Lantas Brebes: Ini Liar

Puncak Hari Koperasi Nasional ke 77 di Brebes, Ribuan Warga Brebes Antusias Ikuti Jalan Sehat

Jum'at, 12 Juli 2024 | 22:50 WIB
header img
Kepala Dinkopumdag Sumarno didampingi Kabid Koperi Sapto Aji Pamungkas saat menyerahkan hadiah utama. Foto: Petra Akbar

Pihaknya menyebut, peringatan hari koperasi juga sebagai wujud eksistensi bahwa jika koperasi masih bisa berkiprah ditengah masyarakat.

"Tentunya momen yang baik hari koperasi untuk bisa memunculkan bahwa koperasi masih bisa berperan ditengah masyarakat, harpaannya koperasi makin bisa bergairah terus, bisa melayani anggota dan mensejahterakan masyarakat Brebes pada umumnya," harapnya.

Menanggapi antusias warga yang mebeludak, Sumarno menyatakan, jika hal itu diluar prediksi dari panitia. Padahal, panitia sudah mencetak kupom undian lebih banyak dari tahun lalu.

"Ini dular prediksi kami, karena banyak anak sekolah libur, sebenarnya sudah kami tingkatkan 50 persen dari tahun lalu ternyata masih kurang. Kami tidak menyangka animo masyarakat sangat luar biasa hari ini," tandasnya.

Sebelumnya Sumarno merinci, jika koperasi di Kabupaten Brebes pada tahun 2024 semester pertama berjumlah 426 koperasi dengan anggota 60.368 orang dan menyerap tenaga kerja sejumlah 1.759 orang. Untuk total modal koperasi berjumlah Rp412 miliar, volume usaha Rp419 miliar dan memperoleh SHU untuk anggota sebesar Rp10,7 miliar. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut