get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Distribusi Bantuan Pangan Alokasi Januari Selesai, Cek Kapan Alokasi Februari di Brebes Dibagikan

Senin, 05 Februari 2024 | 21:21 WIB
header img
Warga saat menerima bantuan pangan. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Badan Urusan Logistik (Bulog) gudang Cimohong, Brebes menjamin bantuan pangan untuk 234.768 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Brebes tahap pertama untuk alokasi bulan Januari telah tersalurkan.

Diketahui, bantuan pangan berupa beras 10 kg tersebut akan di berikan kepada 234.768 KPM selama 6 bulan atau hingga Juni Mendatang.

Kepala Gudang Bulog Cimohong Donny Aji Setiawan mengatakan, bantuan pangan tahap pertama bulan Januari telah tersalurkan kepada seluruh KPM. Penyaluran bantuan pangan tersebut bahkan lebih cepat dari yang di targetkan.

"234.768 KPM kami pastikan sudah menerima bantuan pangan dari Pemkab Brebes. Nantinya, mereka juga akan menerima bantuan serupa selama 6 bulan atau Juni mendatang," ujarnya saat ditemui di kantorny, Senin (05/02/2023).

Untuk penyaluran bantuan pangan alokasi bual Februari, lanjut Donny, akan dilakukan ahir bulan ini.

"Alokasi bulan ini akan dilakukan pasca Pemilu atau ahir bulan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Brebes mulai menyalurkan beras bantuan pangan. Tak tanggung tanggung 234.768 keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima bantuan pangan beras.

Secara simbolis bantuan pangan tersebut diserahkan oleh Sekda Brebes, Djoko Gunawan kepada perwakilan warga di Aula Kecamatan Bumiayu, Senin (29/01/2024) kemarin.

"Bantuan pangan ini dari pemerintah untuk warga, dan akan diberikan selama lima bulan kedepan," ujar Sekda Brebss Djoko saat penyerahan secara simbolis.

Bantuan pangan beras disalurkan kepada KPM oleh PT Pos Indonesia. Penyaluran langsung ke warga di setiap desa.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut