get app
inews
Aa Read Next : M O Irfan Wiranata, Konglomerat asal Semarang Daftar Bacawabup Brebes di Gerindra dan PDIP

Hore! Bansos Beras Gelombang 2 di Brebes Disalurkan

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 10:42 WIB
header img
Penerima bantuan beras di Bumiayu. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Bantuan Sosial (Bansos) beras 10 kilogram (Kg) di Kabupaten Brebes tahap dua kembali disalurkan. Warga yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah bisa mengambil jatah berasnya di balai desa setempat.

Kepala Gudang Bulog Cimohong Brebes Donny Aji Setiawan mengatakan, data per tanggal 05 Oktober kemarin 5 kecamatan di Brebes telah menerima bantuan beras dari Bulog.

"Lima kecamatan tersebut meliputi Bulakamba, Wanasari, Kersana, Bumiayu dan Sirampog," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (06/10/2023).

Pihaknya meminta, bagi kecamatan yang sudah menerima bantuan beras tersebut untuk segera menyalurkan ke desa desa supaya cepat sampai di tangan penerima manfaat.

"Kami ingin bantuan tersebut segera tersalurkan, jangan ada lagi masyarakat yang mengeluhkan seperti di tahap pertama. Jika ada kesulitan dalam penyaluran silahkan komunikasikan dengan kami," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, penyaluran tahap pertama sempat terkendala di sejumlah desa lantaran harus memasukan data penerima manfaat melalui sistem Bulog. Penerima manfaat bantuan pangan beras di Brebes diperkirakan sama dengam tahap pertama. Yakni mencapai 223.943 penerima manfaat. Jumlah tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut