get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Jelang Libur Nataru 2024, Satlantas Polres Brebes Siapkan Tim Urai di Ruwas Rawan Kepadatan

Kamis, 21 Desember 2023 | 12:30 WIB
header img
Satlantas Brebes siapkan tim urai jelang libur Nataru 2024. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Hadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Satlantas Polres Brebes siapkan tim urai di jalur rawan kepadatan.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Rahandy Gusti Pradana melalui Kaur Bim Ops (KBO) Satlantas Polres Brebes Ipda Syaeful Hidayat mengatakan, Satlantas Polres Brebes telah menyiapkan tim quick respon atau tim urai di sejumlah ruas titik kepadatan baik di pantura, dalam tol maupun jalur selatan.

"Kami sudah siapakan tim urai. Nantinya juga akan dilakukan rekayasa lalulintas jika ada kepadatan arus baik buka tutup maupun pengalihan arus lalulintas," ujarnya didampingi Kanit Regident Ipda Dwita Pratama saat ditemu media di kantornya, Kamis, (21/12/23).

Selain itu, Lanjut Syaeful, pihaknya juga tengah mendirikan 12 pos pengamanan diberbagai titik di jalur mudik.

"Pos Pam di jalur Pantura, dimulai dari gerbang pintu masuk Jawa Tengah di Cisanggarung, kemudian di Pejagan dan pertigaan Jalingkut,' katanya.

Sementara untuk jalur tol, Saeful menambahkan, ada dua pos pelayanan yang didirikan yakni di Rest Area Km 252 dan di Rest Area Km 260 B.

"Satu pos terpadu di Gate Tol Pejagan juga kota siapkan untuk melakukan pemantauan kendaraan pemudik yang melintas," jelas Saeful.

Sementara di jalur selatan, yang dilalui kendaraan menuju Purwokerto dan Jogjakarta, pihaknya telah mendirikan dua pos pam di Pasar Linggapura Kecamatan Tonjong dan di Pasar Pagojengan di Kecamatan Paguyangan.

Pihaknya juga menghinbau, bagi pengendara lalu lintas, khususnya sepeda motor. Pihak kepolisian meminta pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Keselamatan berlalulintas lebih diutamakan, untuk itu pengendara diminta lebih berhati-hati di jalan raya," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut