get app
inews
Aa Read Next : Ada Sinyal Kuat dari Demokrat Brebes, Paramitha Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi

ASN dan Kepala BUMD Ngadu ke Bawaslu, Fotonya Jadi Background Baliho Caleg DPR RI

Senin, 27 November 2023 | 22:38 WIB
header img
Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi saat menunjukaan Baliho Caleg DPR RI dengan background ASN dan Direktur BUMD. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Beredar foto kepala Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan ASN di Brebes menjadi backgroud baliho salah satu Caleg DPR RI dari Partai PDIP. 

Banner tersebut diketahui terpasang di 5 titik dari Brebes hingga Tegal, yakni di Jalan Diponegoro Brebes, depan Kantor Kecamatan Margadana Kota Tegal, Jl. AR Hakim Kota Tegal, Exit Tol Adiwerna Kabupaten Tegal, dan di wilayah Kota Slawi. Namun baliho yang terpampang di Jalan Diponegoro Brebes sudah dicopot.

Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi menyebut, Caleg DPR RI Tersebut yakni Idza Priyanti dari Partai PDIP. 

Diketahui, Idza Priyanti merupakan mantan Bupati Brebes selama 2 Periode.

Ia mengatakan, terkait adanya dugaan pencatutan sejumlah Direktur BUMD dan ASN di Brebes, Bawaslu mendapatkan surat tembusan dari 5 kepala BUMD dan 1 ASN di Brebes yang tertuju kepada Idza Priyanti.

"Ada surat yang tertujunya itu kepada salah satu calon caleg itu per tanggal 23 Oktober, kita memang ditembusi. Sifatnya dari dari surat tersebut ternyata dalam isinya itu adalah ada salah satu ASN dan BUMD Kabupaten Brebes yang merasa keberatan terkait dengan baliho yang ada gambar foto yang disebar di beberapa lokasi," ujar Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi saat ditemui media di kantornya, Senin (27/11/2023). 

Pihaknya menyebut, hari ini sudah memanggil mereka yang merasa fotonya di catut pada Baliho Caleg Tersebut. 

"Akhirnya tadi kami menyampaikan kepada yang bersangkutan, ini mau sifatnya apa, atau akan melakukan konfirmasi dengan yang bersangkutan. Mereka ternyata tidak nyaman dengan foto tersebut," terangnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut