get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Caleg DPR RI Buka Suara soal Foto ASN dan Direktur BUMD Brebes di Balihonya

Senin, 27 November 2023 | 23:55 WIB
header img
Baliho Caleh DPR Di Sebelum dicopot. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Pihak Caleg DPR RI Idza Priyanti ahirnya buka suara terkait foto ASN dan Direktur BUMD Brebes yang ada pada balihonya.

Caleg DPR RI Idza Priyanti saat dikonfirmasi iNewsBrebes.id Senin (27/11/2023) siang melalui telefon WhatShap tidak berkomentar soal baliho tersebut. Bahkan panggilan telefon sempat dimatikan.

Namun tak berselang lama melalui suaminya Warsidin mengatakan, suaminya mengatakan, baliho-baliho yang bergambar ASN dan Pejabat BUMD merupakan kesalahan desain yang telah dibuat pihak vendor.

Warsidin menyebut, semua desain baliho dan pemasangannya telah diserahkan kepada pihak vendor. Saat ini baliho-baliho tersebut sedang proses pencopotan.

"Iya itu yang masang vendor dan semua akan dicopoti langsung, sudah minta dicopot dari kemarin tapi mungkin vendor sibuk. Baliho itu memang kesalahan desain dari vendor, soalnya semua desain dan lainnya diserahkan ke vendor," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar foto kepala Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan ASN di Brebes menjadi backgroud salah satu Caleg DPR RI dari Partai PDIP. 

Banner tersebut diketahui terpasang di 5 titik dari Brebes hingga Tegal, yakni di Jalan Diponegoro Brebes, depan Kantor Kecamatan Margadana Kota Tegal, Jl. AR Hakim Kota Tegal, Exit Tol Adiwerna Kabupaten Tegal, dan di wilayah Kota Slawi. Namun baliho yang terpampang di Jalan Diponegoro Brebes sudah dicopot.

Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi menyebut, Caleg DPR RI Tersebut yakni Idza Priyanti dari Partai PDIP. 

Ia mengatakan, terkait adanya dugaan pencatutan sejumlah Direktur BUMD dan ASN di Brebes, Bawaslu mendapatkan surat tembusan dari 5 kepala BUMD dan 1 ASN di Brebes yang tertuju kepada Idza Priyanti.

"Ada surat yang tertujunya itu kepada salah satu calon caleg itu per tanggal 23 Oktober, kita memang ditembusi. Sifatnya dari dari surat tersebut ternyata dalam isinya itu adalah ada salah satu ASN dan BUMD Kabupaten Brebes yang merasa keberatan terkait dengan baliho yang ada gambar foto yang disebar di beberapa lokasi," ujar Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi saat ditemui media di kantornya, Senin (27/11/2023). 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut