get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

PKB Brebes Target 15 Kursi Pada Pemilu Mendatang, Zubad : Doakan Jadi Partai Pemenang

Sabtu, 13 Mei 2023 | 22:36 WIB
header img
PKB Brebes usai mendaftarkan Bacaleg ke KPUD. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Brebes optimis bakal jadi partai pemenang di Pemilu 2024 mendatang, bahkan PKB Brebes menargetkan bisa meraih 15 kursi. 

"Mohon doanya saja mudah-mudah target 15 kursi DPRD Brebes ini terpenuhi dan bisa menjadi partai pemenang pemilu 2024 di Brebes," ujar Ketua DPC PKB Brebes Zubad Fahilatah saat konferensi pers di KPU Brebes usai mendaftarkan Bacaleg, Sabtu (13/05/2023). 

Dengan iringan marching band, Ketua DPC Zubad menaiki kereta kencana dengan didampingi Sekertarisnya Musyafa. Sementara ombongan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) lainnya longmarch dari Kantor DPC PKB Brebes di Jalan Taman Siswa ke KPUD Kabupaten Brebes untuk mendaftarakan Bacalegnya. Selain itu, ratusan simpatisan juga turut mengiringi. 

Zubad menyatakan, pihaknya sudah secara resmi mendaftarkan 50 Bacaleg dengan keterwakilan wanita 30 persen. 

"Kami telah resmi mendaftarkan 50 Bacaleg dengan keterwakilan wanita 30 persen dan laki laki 70 persen. Alkhamdulillah kami telah memenuhi syarat," ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran bacaleg yang diajukan, semuanya dinyatakan lengkap dan ditetapkan dalam berita acara penerimaan berkas pendaftaran.

"Minggu besok pukul 23:59 WIB adalah hari terakhir masa pendaftaran Bacaleg. Bisa dipastikan partai yang belum mendaftarkan Bacalegnya, seperti Partai Golkar akan mendaftar di hari terakhir. Termasuk bagi dua partai yang berkasnya dikembalikan, karena tidak lengkap, yaitu Partai Demokrat dan PPP, akan dilengkapi pada Minggu besoknya," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut