get app
inews
Aa Read Next : Galang Dukungan, Tim Pemenangan DeAr Deklarasikan Paramitha-Wurja di Pilkada Brebes 2024

Terpilih Secara Aklamasi, Srikandi PKB Ini Nahkodai DPC Perempuan Bangsa Brebes

Kamis, 24 Oktober 2024 | 22:57 WIB
header img
Musyawarah Cabang Dewang Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Brebea. Foto: Dok Istimewa

BREBES, iNews.id - Ketua DPC Perempuan Bangsa (PB) Brebes Nafisatul Khoiriyah komitmen mengenalkan organisasi kepada masyarakat mengingat masih banyak yang belum tahu terkait keberadaannya.

Anggota DPRD Fraksi PKB itu terpilih sebagai Ketua DPC PB Brebes periode 2024-2029 secara aklamasi pada Minggu (20/10/2024) lalu, berdasarkan keputusan yang diambil dari suara bulat 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Sebagai salah satu badan otonom PKB, Perempuan Bangsa memiliki mandat untuk memperkuat peran perempuan dalam partai dan masyarakat. Dengan terpilihnya Nafisatul, diharapkan organisasi ini semakin aktif dalam mengadvokasi kepentingan perempuan di Kabupaten Brebes.

Muscab yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kecamatan turut dimeriahkan oleh kehadiran Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah, Nur Sa'adah, Sekretaris DPW Ni'matul Azizah, serta mantan Ketua DPC Mu'minah.

Dalam sambutannya, Nafisatul menegaskan komitmennya untuk meningkatkan visibilitas Perempuan Bangsa di Kabupaten Brebes. 

"Selama ini, keberadaan kami belum begitu dikenal masyarakat luas. Oleh karena itu, salah satu fokus utama kami adalah memperkenalkan organisasi ini kepada lebih banyak perempuan di Brebes," ujarnya.

Nafisatul berharap, pengurus baru dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif, mulai dari kaderisasi hingga penguatan partisipasi politik perempuan. 

"Kami ingin Perempuan Bangsa menjadi wadah bagi perempuan untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi bagi masyarakat. Salah satu target kami adalah meningkatkan jumlah perwakilan perempuan di DPRD Brebes dari partai PKB," tegasnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Nafisatul berencana melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh, mulai dari tingkat cabang hingga anak ranting. 

"Dengan soliditas yang kuat, saya yakin Perempuan Bangsa Kabupaten Brebes akan mampu memberikan dampak positif yang signifikan," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut