get app
inews
Aa Read Next : Heri Laksono, Pengusaha Muda dari Desa Nelayan di Brebes Daftar Calon Wakil Bupati 

Jelang Pemilu 2024, 50 Bacaleg PKB Brebes Uji Kelayakan dan Kepatutan

Minggu, 19 Maret 2023 | 05:54 WIB
header img
Incumbent Haryanto saat mengikuti UKK. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Untuk menjaring calon legiatif yang kompeten dan kompetitif, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Brebes terus mematangkan persiapan jelang pemilu 2024. Termasuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) selama 2 hari 18-19 Maret 2023 terhadap calon calon legislatif (Bacaleg) yang bakal maju dalam kontestasi pemilu 2024.

Uji kelayakan dan kepatutan tersebut dilakukan secara bertahap. Dalam prosesnya, tahapan penyaringan bacaleg sebelum ditetapkan caleg tersebut melibatkan 3 unsur sebagai penguji, yakni akademisi, ulama, dan internal partai.


Ketua DPC PKB Brebes Zubad Fahilatah saat mengikuti UKK. Foto: Petra Akbar
 
Ketua DPC PKB Zubad Fahilatah mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan dilakukan untuk memastikan para bacaleg yang telah mendaftar baik petahana yang akan mencalonkan diri maupun para pendatang baru memiliki kemampuan dan kompetensi yang cukup dalam menghadapi pemilu legislatif (pileg) tahun 2024.

"Selain untuk merapatkan barisan semua kader PKB Kabupaten Brebes Pemilu 2024, uji kepatutan dan kelayakan ini juga sebagai alat untuk menguji pemahaman Bacaleg tentang partai politik, kebangsaan, serta komitmen untuk menenangkan PKB dan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang," ujarnya, Sabtu (18/03/2024) saat ditemui media di Kantor DPC PKB Brebes.

Pihaknya menyebut, untuk PKB Brebes patokanya menang, tidak berpatokan pada perolehan kursi

"Kami tidak berpatokan pada kursi, tapi kami berpatokan target menang. Kami sudah menyiapkan kader sejak 3 tahun yang lalu serta caleg yang potensial," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut