get app
inews
Aa Read Next : Sah! Tujuh Partai Non Parlemen Resmi Nyatakan Dukungan untuk Paramitha di Pilkada 2024 

Giliran DPC PDI-P Sambangi DPC PKB Brebes, Benarkah Bahas Final Koalisi?

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:07 WIB
header img
DPC PDI-P Brebes saat menyambangi DPC PKB Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Sebulan jelang pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di KPU, sejumlah partai politik di Kabupaten Brebes terus melakukan penjajakan.Tak terkecuali DPC PKB dan DPC PDI-P yang menggelar silaturahmi politik di Aula DPC PKB Brebes, Rabu (24/07/2024).

Sejumlah elit partai Banteng moncong putih tersebut mendatangi kantor DPC PKB Brebes yang lokasinya memang berdekatan.

Sebelumnya pada Juni 2024 lalu, DPC PKB juga telah mendatangi terlebih dahulu kantor DPC PDIP.

Ketua DPC PDI-P Brebes Indra Kusuma mengatakan, meski partai yang di nahkodainya sudah mempunyai calon bupati untul pilkada Brebes 2024 mendatang, Namun terus melakukan penjajakan dengan partai lain.

"Dalam rangka pilkada dan dalam rangka penjajakan dan kerjasama dengan teman teman PKB. Apalagi PKB kantornya tetanggan. Karena kedepan bisa kerjasama dengan seluruh komponen partai politik. Meski PDIP sudah mempunyai calon tapi tetap akan mengajak kerjasama, apalagi ini wakilnya belum ada kita akan jajaki semua partai yang ada di Brebes," ujarnya.

Disinggung mengenai hasil ahir kesepakatan dua partai tersebut, Indra mengaku belum ada kesepakatan bersama. 

"Kalau deal belum, hanya makan satu meja saja tadi, tapi nanti barangkali tersendiri, karena PKB juga mempunyai calon calon. Calon Bupati ada calon wakilnya juga ada, siapa tau calonnya cocok kayak gitu semuanya itu kan harus jodoh," ungkapnya.

Mengenai bakal berkoalisi, Indra menyebut jika masih ada peluang untuk PKB dan PDI-P berkoalisi di Pilkada 2024.

"Kalau peluang tetap ada selama harinya masih sampai. Tadi PKB juga masih terbuka pintunya. Tapi gatau pintu yang mama yang mau di Buka," ucap Indra sambil berkelakar.

Sementara Ketua DPC PKB Zubad Fahilatah mengatakan, jika ada kemungkinan partainya bakal berkoalisi dengan PDI-P.

"Kalau PKB mengajak gabung dengan PDI itu keniscayaan, karena kita tidak bisa beridiri sendiri membangun Brebes yang sangat luas yang sangat Komplek. Pertemuan hari ini menindaklanjuti silaturahmi politik yang kemarin PKB Brebes berkunjung ke Desk pilkada PDI-P," ungkapnya.

Meski partai lain sudah menentukan sikap untuk bergabung dengan PDI-P, namun PKB sampai saat ini masih belum mengungkapkan akan mencalonkan sendiri atau berkoalisi dengan PDI-P.

"Politik kan dinamis yah, tadi pak ketua PDI-P juga sudah menyampaikan belum menentukan siapa calon wakilnya. Dan kamipun di PKB perkembangannya terus dinamis," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut