get app
inews
Aa Read Next : 432 Siswa SMAN 1 Bulakamba Brebes Ikuti Edukasi Penerimaan Polri dari AKP Ibnu Setyadi

Beredar Informasi Satu LSM Pelaku Pemerasan Meninggal Dunia, AKP I Gede Dewa : Itu Hoax

Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:54 WIB
header img
AKP I Gede Dewa Ditya saat memeriksa kesehatan para tersangka pemerasan. Foto : Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Menanggapi adanya informasi yang beredar bahawa satu LSM yang menjadi tersangka pemerasan kepada keluarga pelaku pemerkosaan gadis 15 tahun meninggal dunia, Kasatreskrim Polres Brebes AKP I Gede Dewa Ditya Khrisnanda menegaskan kabar yang beredar di media sosial (medsos) tersebut hoax. 

Bahkan, informasi yang mengabarkan satu tersangka oknum LSM yang meninggaldunia, juga diunggah dari satu media online lokal pada hari, Jumat (20/1) pukul 22.50 WIB. 

Beberapa jam berselang, informasi itu kemudian di screenshoot oleh banyak netizen yang bersumber dari media lokal itu, lalu viral di medsos Facebook. 

"Kami sampaikan kabar yang beredar yang menyebutkan tersangka WS (41) meninggaldunia itu tidak benar (hoax). Yang bersangkutan alhamdullilah saat ini dalam kondisi sehat walafiat," kata I Gede Dewa Ditya Khrisnanda di Mapolres Brebes, Sabtu (21/01/2023).

Pihaknya menyatakan, jika jajarannya telah melakukan SOP dalam hal penahanan tersangka di rutan Mapolres Brebes. 

"Saat sebelum tersangka masuk ke Rutan sudah di cek dan dipastikan kondisi kesehatannya, termasuk SOP juga sudah diterapkan," ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan, tersangka Wardi Supardi dan enam pelaku lainya dalam kondisi sehat dan ditahan di rutan Mapolres Brebes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut