get app
inews
Aa Read Next : Polsek Jatibarang Bekuk Pelaku Pencurian Burung Mewah

Enggan Lapor Polisi, Keluarga Korban Perkosaan Juga Tolak Tawaran Pendampingan Hukum dari DP3KB

Kamis, 05 Januari 2023 | 23:40 WIB
header img
Digilir 6 remaja, keluarga korban justru tolak tawaran pendampingan hukum dari DP3KB. Foto: Istimewa.

BREBES, iNewsBrebes.id - Satgas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Kabupaten Brebes melakukan advokasi kepada korban perkosaan yang terjadi di salah satu desa di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Satgas PPA yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Brebes mendatangi rumah korban dengan tujuan agar bersedia melapor jika anak di bawah umur menjadi korban.

Kepala DP3KB Brebes, Ahmad Ma'mun melalui Sekretarisnya, Rini Pujiastuti mengatakan, pihaknya bersama kepala dinas mendatangi rumah korban perkosaan. Rini menyampaikan advokasi dan pemahaman kepada keluarga yang anaknya menjadi korban perkosaan yang terjadi pada pekan lalu. Dari hasil advokasi, Rini mengungkapkan bahwa korban telah diperkosa oleh enam pelaku. 

"Korban ini masih di bawah umur. Masih usia sekolah SMP. Dia diperkosa oleh enam pelaku yang merupakan tetangganya sendiri. Korban diperkosa di sebuah rumah kosong pada malam hari. Sebelum diperkosa, korban dicekoki miras oplosan," ujarnya, Kamis (5/1/2023). 

Rini mengungkapkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena korban tidak berani melapor kepada polisi maupun pihak terkait. Hal ini dilatarbelakangi karena kedua belah pihak, yaitu korban dan para pelaku sepakat untuk berdamai melalui mediasi yang difasilitasi oleh pemerintah desa setempat. Dalam mediasi itu, korban sepakat tidak akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut