get app
inews
Aa Read Next : Ini Kekayaan Febri Diansyah Pengacara Putri Candrawathi, yang Memilih Mundur dari KPK

Pengacara Brigadir J yang Kenyang Pengalamaan, Berikut Perjalanan Karier Kamaruddin Simanjuntak

Minggu, 04 September 2022 | 10:38 WIB
header img
Pengacara Brigadir J yang kenyang pengalaman, berikut perjalanan kariri Kamaruddin Simanjuntak. (Foto MPI)

Selang satu tahun setelahnya, pada tahun 1993 Kamaruddin sudah mendapatkan pekerjaan. Saat itu ia bekerja di restoran Jepang sebagai Customer Service. Berawal dari kehidupan yang menderita kelak Kamaruddin akan menjadi pengacara yang sukses di Indonesia.

Perjalanan Karier Kamaruddin Simanjuntak 

Pria berdarah Batak tersebut singkat cerita telah melanjutkan pendidikannya di Universitas Kristen Indonesia pada tahun 2021 dan menyelesaikan pendidikan di Universitas tersebut. Tentunya untuk bisa bersekolah tinggi tersebut Kamaruddin Simanjuntak telah berjuang dengan jerih payah yang tidak mudah untuk bisa membiayai dirinya agar bisa memiliki gelar sarjana hukum. 

Setelah lulus, Kamaruddin membuka firma hukum yang diberi nama dari bagian nama anak perempuannya Valencia Brightlady Victoria. Firma hukum yang ia bangun tersebut bernama Victoria. 

Kamaruddin Simanjuntak bukanlah seorang pengacara yang ecek-ecek. Dari Perjalanan Karier Kamaruddin Simanjuntak ia pernah menangani kasus besar di Indonesia. Misalnya ia pernah menangani kasus korupsi e-KTP pada tahun 2010, Menjadi kuasa hukum Muhammad Kece, salah satu Youtuber yang terlibat kasus penistaan agama pada 2021. Saat ini kasus pembunuhan Brigadir J pun merupakan kasus besar yang tengah ia tangani.

Tak hanya ahli sebagai seorang pengacara, Kamaruddin pernah bergerak di bidang partai politik sebagai salah satu yang terlibat mendirikan Partai Demokrasi Republik Indonesia Sejahtera atau PDRIS pada 7 Juni 2020.

Demikian kisah yang menginspiratif Anda dari cerita perjalanan karier Kamaruddin Simanjuntak. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut