Daftar ke KPU Brebes, Paslon Paramitha-Wurja Resmi Diusung KIM Plus

Petra Akbar
Paslon Paramitha-Wurja usai mendaftar ke KPU Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Hari ke 3 masa pendaftaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Brebes, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Paramitha Widya Kusuma - Wurja resmi mendaftar ke KPU Brebes, Kamis (29/08/2024). Pasangan tersebut resmi disung partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Calon tunggal di Pilkada Brebes mendatang berpotensi terjadi, Hal itu lantaran mereka mendaftar dengan diusung seluruh politik (parpol) yang mendapat kursi di parlemen, sebanyak 9 parpol. Kemudian, ditambah 3 parpol non parlemen.

Parpol KIM Plus tersebut meliputi Partai PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, PKS, PAN, Demokrat, PPP, Nasdem, Partai Buruh, PSI dan Perindo. 12 parpol pengusung itu memiliki total suara sah sebanyak 1.024.576 suara.

Pantauan dilokasi pendaftaran, paslon yang mempunyai slogan Bersama Mitha Wurja (BMW) tersebut terlihat meriah. Ada Ribuan pendukung mengantarkan paslon ini datang ke KPU Brebes di jalan Proklamasi, termasuk para kader parpol pengusung. Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma, yang merupakan orang tua Cabup Paramitha, juga ikut mengantar anak sulungnya itu bersama seluruh ketua parpol pengusung. 

Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma mengaku, optimis dengam seluruh parpol di parlemen mengusung Mitha Wurja, Pilkada di Brebes hanya diikuti calon tunggal. Sebab, meski ada partai lain tetapi suaranya tidak bisa memenuhi syarat pendaftaran.

 "Insya Allah, pasti calon tunggalIni sudah pasti," tandasnya.

Indra menjelaskan, total parpol yang mendungkung Mitha Wurja sebanyak 12 parpol. Yakni, 9 parpol yang mendapat kursi di parlemen, dan 3 parpol non parlemen.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network