Ada Sinyal Kuat dari Demokrat Brebes, Paramitha Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi

Petra Akbar
Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma saat mengambil formulir pendaftaran ke DPC Demokrat Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma digadang bakal mendapat peluang besar untuk memperoleh rekomendasi dari Partai Demokrat. Hal itu disampaikan pengurus DPD Demokrat Jateng Heri Fitriansyah.

"Rekomendasi saat ini masih terbuka, tapi Mbak Mitha berpeluang paling besar. Hal itu karena pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan DPD dan DPP Demokrat," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/05/2024).

Heri menyebut, kriteria bakal calon Bupati dari dari Demokrat yang diharapkan yakni harus mampu mengajak partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

"Demokrat saat ini sudah berkomunikasi dengan 3 pihak menjadi bakal calon Bupati yang diusung Demokrat, yakni Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma, Bela Ratna Syafierra dari Golkar dan dari Internal partai saya sendiri," terangnya.

Sementara itu, bukan hanya dengan Demokrat Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma menjalin komunikasi intern. Kamis (09/05/2024) politikus PDIP tersebut juga telah mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati ke sejumlah parpol seperti PKS dan PPP.

Mbak Mitha mengaku optimistis bisa mendapatkan dukungan dari semua parpol yang punya kursi legislatif. Sebab, niatnya untuk membangun Brebes lebih baik dan maju ke depannya memang butuh kerjasama semua pihak. Bahkan, komitmen itu sudah dibuktikan dengan mendaftar ke semua parpol Koalisi Indonesia Maju. Termasuk, PKS dan PPP sebagai upaya merangkul semua pihak untuk menyukseskan hajat Pilkada Brebes.

"Selain mendaftar dari PDI-P, saya juga sudah mendaftar lewat Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat. Harapannya, agar ikhtiar maju sebagai Bupati Brebes bisa dilancarkan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, bukti keseriun Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Paramitha Widya Kusuma maju pada kontestasi Pilkada 2024, Ia mengambil formulir bakal calon bupati (Bacabup) 2024-2029 di Partai Gerindra dan Paratai Golkar, Rabu (08/05/2024). Sebelumnya, pada pekan lalu, Ia mengambil berkas di DPC PDI-P.

Disinggung mengenai dirinya mengambil formulir pendaftaran di Gerindra dan Gilkar, pihaknya menyebut tidak ingin membangun Brebes hanya sendirian.

"Memang PDI-P memiliki 12 kursi DPRD dan bisa mengusung Cabup sendiri. Tapi kita juga ingin berkoalisi dengan partai yang lain. Karena kita ingin membangun Brebes bersama- sama untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

Putri mantan Bupati Brebes periode 2002-2007 dan 2007-2010 Indra Kusuma, memilih tidak kembali ikuti pemilihan legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 pada Februari lalu lantaran memilih menjadi bakal calon bupati Brebes. 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network