get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jutaan Belalang Serbu Pemukiman, Sebut Seperti Zaman Nabi Musa

10 PO Bus Popular di Jalan, Banyak Penggemar di Medsos hingga Miliki 191.000 Fans di Facebook

Rabu, 01 Juni 2022 | 10:32 WIB
header img
Kepopuleran PO bus dapat dilihat dari seberapa banyak members atau follower (pengikut) di media sosial. (Foto: Instagram/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Banyak perusahaan otobus (PO) di Indonesia memiliki penggemar atau pelanggan fanatik. Bahkan kepopulerannya dapat dilihat dari jumlah followers yang ada di media sosial.

Mereka yang tergabung dalam busmania masing-masing punya PO bus favorit. Saking fanatiknya, sejumlah busmania sampai rela menunggu di bahu jalan hanya untuk melihat dan mendengar klakson bus tersebut. 

Tak hanya itu, kepopuleran PO bus dapat dilihat dari seberapa banyak members atau follower (pengikut) di media sosial. Bahkan, sampai ada akun fans klub khusus bus tersebut. 

Kira-kira PO bus mana saja yang paling banyak penggemarnya di media sosial. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/6/2022), berikut deretan fans 

1. Harapan Jaya

Harapan Jaya yang bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur menjadi salah satu PO yang memiliki banyak penggemar. Jika menengok fans page di media sosial, PO yang satu ini memiliki 92.000 members yang tergabung dalam Harjay Mania. Sementara untuk akun resmi PO Harapan Jaya punya 7.400 members. 

PO Harapan Jaya memang memiliki penumpang dan penggemar yang sangat fanatik. Bukan hanya dari Tulungagung saja, para penggemar juga diketahui berasal dari daerah lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Gunung Harta

PO yang memiliki banyak pengggemar selanjutnya adalah Gunung Harta. Diketahui bahwa PO yang disebut sebagai penguasa jalur Malang ini memiliki lebih dari 95.000 orang penggemar.

 

Mereka biasa disebut sebagai Gunung Harta Lovers. Adapun sebab Gunung Harta dicintai adalah karena banyak armada bus dari PO Gunung Harta ini yang menggunakan sasis premium. Sementara untuk akun resmi PO Gunung Harta punya 10.000 members. 

 

3. Primajasa

PO yang tergabung dalam Mayasari Group ini terkenal sebagai penguasa jalanan yang memiliki jumlah anggota grup pada jejaring media sosial Facebook sebanyak lebih dari 115.000 anggota.

Primajasa sendiri dikenal memiliki armada bus reguler yang melayani trayek bus antarkota antarprovinsi. Kebanyakan armada bus Primajasa melayani trayek bus tujuan Jawa Barat dan Banten.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut