get app
inews
Aa Read Next : Dua Kelompok Relawan di Brebes Deklarasikan Ahamad Luthfi dan Taj Yasin di Pilgub Jateng

Kampanyekan Calon Gubernur, Mural Wajah Ahmad Luthfi Menghiasi Sudut Kota Brebes

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 23:04 WIB
header img
Mural Wajah Cagub Ahmad Luthfi terlihat di Pantura Brebes. Foto: Dok Istimewa

BREBES, iNews.id - Kampanye Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi menghadirkan pendekatan baru dalam menyampaikan pesan politik melalui mural di sudut dalam Kota Brebes.

Pendekatan kreatif ini dianggap sebagai alternatif segar dibandingkan baliho atau spanduk yang sering mengganggu estetika kota.

Mural wajah mantan orang nomor satu di institusi penegakan hukum kepolisian Jawa Tengah tersebut, menampilkan pesan visual yang tidak hanya estetis tetapi juga lebih ramah lingkungan. Tembok dinding bermural ini memberikan sentuhan seni yang menambah keindahan jalanan yang dilalui. 

Dua coretan mural menghiasi tembok jalan besar Kota Bebes. Diantaranya, simpang tiga DPRD Brebes, dan jalur pantura kawasan Alun-Alun Brebes, sebelum jembatan ikonik kali Pemali Brebes.

Dewi seorang pengendara sepeda motor menagatakan, jika seni mural kampanye Ahmad Luthfi lebih bagus dilihat dan tidak mengotori suasana daripada coretan pembohong atau fandalisme.

“Mending kaya gini, enak dipandang dan punya nilai seni tinggi,” ujarnya.

Sementara sang seniman mural Gus Bill menyatakan, dengan polesan kuas cat menambah kesan yang bernilai positif dan menambah cantik dinding dinding sudut Kota Brebes.

Ia berharap, semoga tim Ahmad Luthfi akan lebih memberdayakan pegiat seni seni lainnya disetiap daerah dan meninggikan derajat para seniman jika kelak terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Membuat dan memperbanyak ruang ruang kreatif untuk para street art, agar mereka memiliki arena berkaryanya sendiri tanpa harus bersitegang dengan pemilik dinding yang masih berpandangan sebelah mata, semoga harapan menjadi kenyataan kedepan, mural adalah senjata" tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut