get app
inews
Aa Read Next : Nahas! Debt Collector Koperasi Terlibat Lakalantas Maut di Pantura Brebes Masuk Kolong Truk

Ini Sederet Bonus dari Pemkab Brebes untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov Jateng 2023  

Senin, 23 September 2024 | 22:57 WIB
header img
Ketua KONI Brebes secara simbolis memberikan bonus untuk atlet. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkabl) Brebes secara resmi menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023. 

Penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih cabang olahraga di bawah naungan KONI Brebes tersebut dilakukan secara simbolis, di Pendopo Brebes, Senin (23/09/2024).

Hadir dalam penyerahan bonus selain Pj. Bupati Brebes, Djoko Gunawan, juga jajaran Forkompinda Brebes, Kepala Dinpora setempat, Caridah, jajaran pengurus KONI Brebes, atlet dan pelatih serta tamu undangan lainnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Abdul Aris Assaad, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Brebes atas dukungan yang diberikan. 

Ia berharap dukungan ini akan terus berlanjut, terutama bagi para atlet yang akan menghadapi kompetisi mendatang.

"Saya berterima kasih kepada Pemkab Brebes yang telah memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih. Kami berharap ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Brebes, terutama menjelang Porprov Jateng 2026," ujar Abdul Aris.

Salah satu atlet andalan Brebes, yang juga anggota DPRD Brebes termuda, Moh. Rizki Nurrohman, yang sukses meraih medali emas di kelas 52 Kg dalam cabang olahraga Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art (IBCA MMA) membela kontingen DKI Jakarta, di PON Aceh-Sumut 2024 .

''Saya berharap Riski pada ajang Porprov Jateng 2026 mendatang bersama atlet-atlet lainnya, bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Brebes, Djoko Gunawan, menyatakan optimismenya terhadap masa depan olahraga Brebes. 

"Hari ini kami memenuhi janji untuk memberikan bonus kepada atlet dan pelatih. Saya berharap Brebes dapat meraih lebih banyak medali di Porprov 2026, dengan dukungan penuh dari semua pihak," katanya.

Djoko juga menegaskan bahwa Pemkab Brebes akan terus berkomitmen mendukung olahraga berprestasi demi meningkatkan prestasi daerah di kancah nasional.

Diberitakan sebelumnya, setelah penantian panjang, bonus bagi para atlet Kabupaten Brebes peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 akhirnya akan segera dicairkan.

Total bonus senilai Rp1,49 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes ini sudah diproses dan siap disalurkan kepada para atlet, baik perorangan maupun beregu serta pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Brebes.

Sebagai informasi, pada Porprov Jawa Tengah XVI 2023 lalu, Kabupaten Brebes berhasil mengumpulkan 50 medali, terdiri dari 6 emas, 17 perak, dan 27 perunggu.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut