get app
inews
Aa Read Next : Ikuti Jejak Ayahnya, Captain Pilot Anak Mantan Bupati Brebes Ini Daftar Bakal Calon Bupati 

108 Atlet Kontingen Brebes Dilepas, Siap Bersaing di Porprov Jateng 2023

Jum'at, 28 Juli 2023 | 15:11 WIB
header img
Atlet Porprov Jateng 2023 siap bersaing. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XVI tahun 2023, yang akan dimulai pada 5 Agustus 2023 mendatang, di Pati Raya. Kontingen Brebes menerjunkan 108 atlet dan 24 official dari 21 cabang olahraga yang akan diikuti.

Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, didampingi Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma. Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Heri Fitriansyah. Ketua Komisi IV DPRD Brebes, Tri Murdiningsih. Kepala Dindikpora Brebes Caridah dan Ketua KONI Kabupaten Brebes Abdul Aris As'ad, melakukan pelepasan atlet Kontingen Brebes yang akan diberangkatkan menuju Pati Raya, Kamis (27/07/23) malam, di Pendopo Kanjengan Brebes.

Ketua KONI Kabupaten Brebes, Abdul Aris As'ad mengatakan, bahwa dari 108 atlet dan 24 official yang diberangkatkan ke Porprov, ada 21 cabang olahraga yang akan diikuti.

"Pada Porprov kali ini, kita target bisa masuk 20 besar, dengan target perolehan 12 medali emas, dari sebelumnya 8 medali emas di Porprov yang lalu," kata Hada.

Sementara Kepala Dindikpora Brebes, Caridah mengungkapkan, bahwa sudah selayaknya memang atlet berprestasi, mendapatkan reward. Sehingga atlet berprestasi, bisa bertahan di Kabupaten Brebes.

"Kita sudah berkoordinasi dengan KONI, caranya bagaimana dan berupaya agar ada reward untuk atlet yang berprestasi. Memang saat ini anggaran terbatas, tapi diharapkan tetap ada reward sebagai pengikat agar atlet itu tidak lari ke daerah lain," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut