get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Zero Knalpot Brong, 4303 Kendaraan Ditindak Polres Brebes Jelang Pemilu 2024

432 Siswa SMAN 1 Bulakamba Brebes Ikuti Edukasi Penerimaan Polri dari AKP Ibnu Setyadi

Selasa, 26 Maret 2024 | 11:18 WIB
header img
Ratusab siswa saat menerima materi dari Polsek Bulakamba. Foto: Dok Humas Polres Brebes

BREBES, iNews.id – Jaring minat pelajar untuk masuk ke Polri, 432 Siswa SMA Negeri 1 Bulakamba mengikuiti edukasi penerimaan anggota Polri 2024 dari Kapolsek Bulakamba AKP Ibnu Setyadi. 

Edukasi tersebut, bahkan disambut antusias oleh para siswa dan guru sekolah tersebut.

Kapolsek Bulakamba AKP Ibnu Setiyadi mengatakan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengerti dan mengetahui tentang penerimaan anggota Polri.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA Negeri Bulakamba dengan tujuan dan harapan masyarakat khususnya pelajar mengerti dan tahu adanya pemenerimaan anggota Polri sepanjang masa,” ujarnya, Selasa (26/03/2024).

Pihaknya menjelaskan, dalam sosialisasi yang dilakukan tersebut, pihaknya juga menayangkan video pendek tentang tata cara rekruitmen termasuk jenis dan macam - macam test yang harus diikuti oleh setiap calon anggota Polri.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat khsusunya bagi para pelajar yang nantinya ingin menjadi anggota anggota Polri,” teragnya.

“Melalui kegiatan ini, mereka sudah memiliki gambaran dan tentunya bisa mempersiapakan diri mulai dari sekarang,” pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut