get app
inews
Aa Read Next : Ada Sinyal Kuat dari Demokrat Brebes, Paramitha Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi

Terlilit Hutang, Pedagang Bubur Ayam di Bumiayu Nekat Gantung Diri

Selasa, 23 Januari 2024 | 15:24 WIB
header img
Ilustrasi gantung diri (Foto : Dok iNews.id)

BREBES, iNews.id - AA (35) seorang ayah asal Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang bubur ayam nekat mengahiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran terlilit hutang, Selasa (23/01/2023). 

Korban pertama kali ditemukan tewas menggantung oleh isterinya selepas menjemput anaknya pulang sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pulang berdagang lebih cepat dari biasayana, bahkan korban sempat ngobrol dengan istrinya, sebelum istrinya menjemput anaknya di sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Bumiayu Aiptu Budi Atamja saat dikonfirmasi mengatkan, peristiwa berawal saat istri korban Nurrohmah (35) sepulang dari menjemput anaknya pulang sekolah. Lantaran rumah dalam keadaan sepi, istri korban mencari suaminya di rumah kosong yang berada disamping rumah korban.

"Saat itu istri korban berteriak melihat suaminya tergantung diatas blandar rumah, lantaran sepi korban ahirnya meminta tolong kepada warga sekitar," ujarnya.

Warga yang datang, lanjut Budi, kemudian membantu menurunkan korban yang kedapatan sudah tergantung di blandar. 

"Peristiwa tersebut kemudian dilporkan ke Polsek Bumiayu oleh pihak desa setempat, anggota yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi kejdian untuk olah TKP," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, kata Budi tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban bunuh diri lantaran terlilit hutang.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban diduga depresi lantaran terlilit hutang. Selain itu, keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut