get app
inews
Aa Read Next : Duh! Satlantas Polres Brebes Temukan Pelanggaran Saat Inspeksi Kelaikan Bus Pariwisata

Depresi Derita Penyakit Kronis, Seorang Pria di Paguyangan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:57 WIB
header img
Seorang pria di Brebes nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri akibat depresi penyakit kronis. (Foto: Ilustrasi)

BREBES, iNews.id - Lantaran diduga derita penyakit kronis menahun yang tak kunjung sembuh, seorang pria lanjut usia di Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan ditemukan tewas menggantung di glagar halaman rumah korban, Selasa (02/05/2023). Keluarga korban yang mendapati korban pertama kali sontak langusung histeris minta tolong.

Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa berawal saat salah seorang keluarga korban Irma Nur Laila (26) mencari korban Karso (66) didalam rumah namun tak ada respon dari korban.

"Namun saat salah satu keluarga korban mencari di halaman rumah, korban sudah ditemukan tewas menggantung di gelagar halaman rumah," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (03/05/2023).

Saat itu, kata Kapolsek, korban sudah dalam kondisi leher terikat dengan seutas tali plastik dan tergantung di depan teras pintu masuk rumah korban.

"Mengetahui hal tersebut, saksi kemudian histeris dan meminta tolong ke warga lain dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bantarkawung," ungkapnya.

Hasil dari pemeriksaan medis Puskesmas Paguyangan, korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan atau murni bunuh diri. Sementara keluarga korban menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan musibah dan pihak keluarga menolak untuk di lakukan otopsi.

"Dari hasil pemeriksaan medis korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan, diduga korban depresi karena menderita penyakit menahun yang tak kunjung sembuh. Keterangan tersebut didapat dari keterangan keluarga. Sementara keluarga korban juga membuat surat pernyataan untuk menolak dilakukan otopsi dan selanjutnya korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut