get app
inews
Aa Read Next : Caleg DPR RI Buka Suara soal Foto ASN dan Direktur BUMD Brebes di Balihonya

Sapa Kaum Buruh di Brebes, Idza Priyanti : Hak Kaum Buruh Harus Diperhatiakan

Minggu, 24 September 2023 | 17:55 WIB
header img
Mantan Bupati Brebes Idza Priyanti menyapa ribuan buruh di Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Mantan Bupati Brebes Idza Priyanti menyapa ratusan buruh pada acara deklarasi calon Presiden Ganjar Pranowo yang diselenggarakan oleh sekelompok buruh di Brebes yang mengatasnamakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar (RBSG), Minggu (24/09/2022). 

Dalam orasinya, Mantan Bupati Brebes yang kini sedang mempunyai hajat sebagai calon legislatif dapil IX Jawa tengah tersebut meminta pemerintah agar memperhatikan hak hak kaum buruh.

"Hari ini di deklarasi Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 kan yang datang banyak para kaum millenialnya, kami optimis beliau bisa memperoleh suara terbanyak. Namun, tentu harus kita perhatikan kedepannya hak para buruh di Brebes," ujar Idza Priyanti yang kini mencalonkan diri sebagai Caleg nomor 7 Dapil IX Jawa Tengah dari Partai PDI Perjuangan.

Idza menuturkan, sebelumnya memang buruh di Brebes belum terlalu banyak. Namun, setelah dirinya sukses memimpin Brebes dengan membentuk perda tentang kawasan industri masyarakat yang telah menempuh pendidikan SMA bisa terserap di dunia industri.

"Awalnya buruh di Kabupaten Brebes memang tidak banyak, tapi setelah adanya peraturan daerah nomor 13 tahun 2019 dengan dibukanya kawasan yang kuning menjadi kawasan industri dan kawasan peruntukan industri ini membuka untuk bonus demografi yaitu yaitu para millenial yang butuh lapangan pekerjaan ini menjadi harapan untuk menyerap lapangan pekerjaan," paparnya.

Sementara Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Brebes Beni Aryono menyatakan, kaum buruh percaya ketika nantinya Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden di 2024 nasib kaum buruh bisa lebih di perhatikan.

 

"Setidaknya kami sudah mengusung dan kami percaya tegak lurus kepeda Bapak Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Pihaknya berharap, ketika nanti Ganjar terpilih omnibus law segera direfisi minimal dihilangkan.

"Harapannya ketika Pak Ganjar terpilih ya ombibus lawa segera direfisi minimal dihilangkan lah, digantikan dengan yang lebih memihak ke buruh," ungkapnya.

Menurut Beni, selama ini omnibus law merugikan para buruh lantaran lebih mementingkan para investor.

"Menerut saya selama ini omnibus law lebih signifikan mementingkan investor sih, sebenernya omnibuslaw bagus cuma di Negara Indonesia sendiri harusnya lebih ke negara lain seperti Amerika. Karena di Indonesia sendiri kan banyak pulau yang belum terjangkau dan ahirnya tidak bisa pemerataan seperti ini," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut