get app
inews
Aa Read Next : 432 Siswa SMAN 1 Bulakamba Brebes Ikuti Edukasi Penerimaan Polri dari AKP Ibnu Setyadi

7 Pejabat Utama Polres Brebes di Rotasi, Berikut Rinciannya

Rabu, 30 Agustus 2023 | 22:48 WIB
header img
7 Pejabat Polres Brebes Dimutasi. Foto: Dok Hms Polres Brebes

BREBES, iNews.id - Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq merotasi 7 pejabat utamanaya dari Kasat hingga Kapolsek. Rabu (30/8/2023) 

2 jabatan Kasat dan 5 jabatan Kapolsek yang dirotasi yakni, Kasat Binmas dari AKP Agus Dwi Nugroho kepada AKP Agrimas Megandini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Brebes. AKP Agus Dwi Nugroho telah memasuki masa Purnatugas (Pensiun).

Selanjutnya, Kasat Polairud dijabat oleh AKP Suratman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kersana. Kapolsek Kersana sendiri digantikan oleh IPTU Teguh Adi Winarko, jabatan lamanya Kapolsek Tonjong. Adapun Jabatan Kapolsek Tonjong beralih kepada AKP Hasari.

Kemudian, Kapolsek Ketanggungan dijabat oleh AKP Umi Antum Farich. Selanjutnya, untuk Kapolsek Tanjung dijabat oleh Muhamad Afandi. Mereka, yakni AKP Umi Antum dan Iptu M Afandi menggantikan Kapolsek yang telah purna tugas (Pensiun).

Kapolsek selanjutnya yang melaksanakan Sertijab yaitu Kapolsek Losari AKP Pardi digantikan oleh AKP Sodikin.

Rangkaian acara Sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Jateng tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng. Kemudian Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatangan Fakta Integritas.

Kapolres Brebes dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka pembinaan karir dan menjaga dinamika operasional sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Dengan adanya rotasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksana program kerja akan terus berjalan secara efektif dan terjadi penyegaran personel," ungkapnya.

"Terimakasih kami sampaikan kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan kepada pejabat baru, segera menyesuaikan serta kenali karakteristik masing masing wilayah sehingga bisa meningkatkan hal hal positif lainya dalam menjaga Kamtibmas dan memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut