get app
inews
Aa Read Next : 432 Siswa SMAN 1 Bulakamba Brebes Ikuti Edukasi Penerimaan Polri dari AKP Ibnu Setyadi

Konvoi Malam Hari, Puluhan Pelajar di Brebes Diamankan Polisi

Kamis, 03 Agustus 2023 | 22:10 WIB
header img

BREBES, iNews.id - Bikin resah warga saat konvoi menggunkan sepeda motor di Jalan Hasyim Asy'ari, Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan/ Kabupaten Brebes, Rabu (02/08/23) malam, puluhan pelajar digiring ke mako Polres Brebes

Kapolsek Brebes AKP Mulyono mengatakan, puluhan pelajar diamankan, setelah adanya aduan masyarakat melalui nomor layanan timsus Kalong Polres Brebes, 0822-2011-0010, bahwa ada segerombolan anak muda menggunakan belasan sepeda motor melakukan aksi konvoi keliling perkampungan, dengan menggeber- geber sepeda motornya.

"Kami polisi gabungan dari timsus Kalong Polres Brebes, Sat Sabhara Polres Brebes dan Polsek Brebes, langsung meluncur melakukan pencarian keberadaan sekelompok ABG yang melakukan aksi konvoi dijalan," ujarnya didampingi Kasat Sabhara AKP Suraedi dan ketua timsus Kalong Polres Brebes, Ipda Rukas Sigit, Kamis (03/08/23).

Pihak kepolisian akhirnya berhasil menghentikan segerombolan puluhan anak remaja, di jalan Hasyim Asyari (sebelah timur perempatan Rajak) di Kelurahan Pasarbatang Brebes, dan digiring untuk diamankan ke Mapolres Brebes. Bahkan, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, hadir sekaligus memberikan pembinaan kepada puluhan pelajar yang diamankan di halaman Mapolres Brebes.

"Dari keterangan sementara, mereka berkumpul dengan berputar dengan menggunakan bendera bertuliskan "THAMSIES" yang merupakan komunitas dari para remaja yang diamankan," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan terhadap 36 remaja. Termasuk mengamankan 17 sepeda motor lantaran tidak melengkapi surat kendaraannya.

"Kami akan memberikan pembinaan kepada anak-anak ini, supaya tidak melakukan tindakan kriminalitas yang bisa menganggu ketertiban di masyarakat. Termasuk 17 unit sepeda motor, diamankan petugas Satlantas untuk dilakukan penilangan, karena tidak melengkapi surat kendaraannya," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut