get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Kungker ke Makkah, Paramitha Temukan Sprei dan Handuk Jamaah Haji Tak Pernah Diganti Selama di Hotel

Minggu, 25 Juni 2023 | 22:17 WIB
header img
Pastikan fasilitas jamaah haji terpenuhi, anggota komisi VII DPR RI fraksi PDI-P asal Brebes Paramitha Widya Kusuma justru temukan temukan sprei dan handuk jamaah haji asal Indonesia hususnya Brebes tak pernah diganti selama di Hotel. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Pastikan fasilitas jamaah haji terpenuhi, anggota komisi VII DPR RI fraksi PDI-P asal Brebes Paramitha Widya Kusuma justru temukan temukan sprei dan handuk jamaah haji asal Indonesia hususnya Brebes tak pernah diganti selama di Hotel.

Meski baru tiba di Makkah pada kamis sore WAS, (22/06/2023), namun bukan merupakan kendala bagi Paramitha untuk segera melakukan monitoring ke sejumlah hotel di kawasan Misfalah Makkah pada pagi jumat, 23 Juni 2023.

Mbak Mitha sapaan akrabnya, melakukan monitoring di hotel Jawahirul Bait no 1013 yang di tempati oleh jamaah asal Magelang, Kebumen, Brebes dan Kota Tegal serta kabupaten lain yang masuk dalam kloter sapu jagat 95 SOC.

Paramitha menilai bahwa kondisi hotel dengan status bintang 3 cukup representatif. Kamar bagus, nyaman dan tidak jauh dari masjidil haram. 

"Namun ada beberapa fasilitas yang sering terabaikan, yaitu sprei bed yang tidak diganti secra rutin. Padahal banyak yang sudah kotor dan tentu kurang bagus utk kesehatan," ujarnya dalam rilis yang diterima iNewsBrebes.id Minggu (25/06/2023).

Menurutnya, kendala utama pada permohonan fasilitas adalah faktor komunikasi. Banyak jamaah dan petugas kloter tidak bisa berbahasa arab. Sehingga bingung ketika akan meminta sesuatu pada pihak hotel. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut