get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, 41 Persen Warga Brebes Sukses di Coklit Data Pemilih oleh KPU Brebes

Datangi Brebes, KPK RI Gelar Bintek Cegah Korupsi di Tingkat Desa

Kamis, 11 Mei 2023 | 17:29 WIB
header img
PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin saat memberikan sambutan. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Cegah terjadinya korupsi di tingkat Desa, Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) RI mengadakan Bintek terkait Indikator Desa Anti Korupsi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pandansari Kec Paguyangan, Kabupaten Brebes, Kamis (11/05/2023).

Bimbingan Teknis Desa Anti Korupsi di hadiri Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nur Tjahyadi, Romi dan Plt Inspektur Prov Jateng Dhoni Widiyanto beserta Tim.

Tim KPK RI selaku nara sumber memberikan pencerahan kepada para peserta yang hadir terutana jajaran kepala desa dengan menjaga integritas, berkomitmen baik dalam layanan publik, peran serta masyarakat, agar pencapaian nilai minimal 90 pada tahun 2023 ini.

"Banyak hal yang perlu dicermati dan dukungan dari semua pihak khususnya dari Dinpermades, Dinas Kominfotik Kabupaten dan Inspektorat Daerah," ujar perwakilan dari KPK RI Nur Tjahyadi.

Tampak hadir dalam pembukaan, Inspektur Brebes Nur Ari HY, Asisten 1 Khaerul Abidin, Kadinpermades Subagya, Staf Ahli Bupati Untung Rizaludin dan beberapa perwakilan OPD terkait. Juga hadir para camat, bhabinsa dan bhabinkamtibmas, Pengurus Paguyuban Kades Kab Brebes dan Kepala Desa se Kecamatan Paguyangan dan perwakilan Kades dari Kecamatan Salem, Bantarkawung, Bumiayu, Sirampog dan Tonjong.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, bahwa korupsi merupakan tindakan menciderai rakyat. Untuk itu, perlu dipahami baik secara administrasi maupun regulasi. Korupsi sungguh tidak etis dilakukan pejabat pemerintah atau ASN yang seharusnya melayani dan mengabdi untuk rakyat dan negara.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut