get app
inews
Aa Read Next : Satresnarkoba Polres Brebes Ringkus Komplotan Pengedar Sabu Lintas Provinsi di Kamar Kos

Sempat Buron, Polisi Ringkus kembali 1 Pelaku Pemerasan Kasus Pencabulan Berujung Damai di Brebes

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:54 WIB
header img
Polisi saat ringkus pelaku pemerasan (Baju Cream lengan panjang) ke rutan Polres Brebes. Foto : Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Polisi akhirnya kembali ringkus 1 pelaku pemerasan pada kasus pencabulan berujung damai di Kecamatan Tanjung. Pelaku pemerasan WS diringkus di sebuah rumah kos di Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP I Dewa Gede Ditya mengatakan, terkait pelaku pemerasannya kami sudah melakukan penangkapan 8 tersangka, dimana 7 yang sudah kami ekspose, dan kali ini ada penambahan 1 orang pelaku.

"Pelaku inisial WS yang merupakan oknum mengaku dari media Jejak kasus, pelaku diamankan di sebuah rumah kost yang ada di Jakarta pada tanggal 24 Januari 2023. Saat ini berkas perkara sudah kami lengkapi untuk diserahkan ke kejaksaan," ujarnya saat ditemui media, Kamis (27/01/2022).

Sementara, lanjut Kasat Reskrim, terkait kasus kekerasan seksual terhadap anak yang viral dilakukan oleh 6 pelaku sampai saat ini masih dilakukan proses penyidikan.

"Untuk berkas perkara sudah kami kirim ke jaksa dan juga kami masih menunggu hasil penelitian dari jaksa apabila dinyatakan sudah lengkap maka akan kami limpahkan ke kejaksaan nantinya,"

Sebelumnya diberitakan, menanggapi adanya informasi yang beredar bahawa satu LSM yang menjadi tersangka pemerasan kepada keluarga pelaku pemerkosaan gadis 15 tahun meninggal dunia, Kasatreskrim Polres Brebes AKP I Gede Dewa Ditya Khrisnanda menegaskan kabar yang beredar di media sosial (medsos) tersebut hoax. 

Bahkan, informasi yang mengabarkan satu tersangka oknum LSM yang meninggaldunia, juga diunggah dari satu media online lokal pada hari, Jumat (20/1) pukul 22.50 WIB. 

Beberapa jam berselang, informasi itu kemudian di screenshoot oleh banyak netizen yang bersumber dari media lokal itu, lalu viral di medsos Facebook. 

"Kami sampaikan kabar yang beredar yang menyebutkan tersangka WS (41) meninggaldunia itu tidak benar (hoax). Yang bersangkutan alhamdullilah saat ini dalam kondisi sehat walafiat," kata I Gede Dewa Ditya Khrisnanda di Mapolres Brebes, Sabtu (21/01/2023).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut