get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecurangan, KPU Brebes Bakar Puluhan Ribu Surat Suara Rusak 

85 PPK Dilantik, Pj Bupati Minta PPK ASN Harus Netral

Rabu, 04 Januari 2023 | 22:47 WIB
header img
Ketua KPU Brebes M.Riza Pahlevi melantik sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Brebes untuk Pemilu 2024. Foto: Petra Akbar.

BREBES, iNewsBrebes.id - Ketua KPU Brebes M.Riza Pahlevi melantik sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Brebes untuk Pemilu 2024. Dengan dilantiknya puluhan anggota PPK tersebut, PJ Bupati Brebes minta, khusus untuk ASN yang dilantik untuk menjaga netralitasnya.

"Demokrasi ini bukan hanya sebagai PPK, dia didalam bertugas juga harus netral apalagi dia PPK jadi tugasnya 2, yakni sebagai ASN dan sebagai PPK. Tentu jauh harus lebih netral lagi, integritasnya dijaga. Doble dia tanggung jawabnya," ujar PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin, usai hadiri pelantikan PPK, Rabu (04/01/2022).

Menurut urip, anggota PPK memang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini mempunyai tanggung jawab yang besar karena di 2024 pemilu beda dengan sebelumnya yaitu pemilu serentak.

"Artinya bebannya sangat besar. Oleh karena itu dipundak mereka ini kami sangat berharap agar pemilu yang diharapkan oleh masyarakat bisa dijaga oleh PPK yang dilantik ini," harapnya.

Sementara Ketua KPU Brebes M.Riza Pahlevi mengungkapkan, masing masing kecamatan ada 5 orang PPK yang dilantik. Jadi total sekabupaten dari 17 kecamatan ada 85 PPK yang dilantik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut