get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Deklarasi Zero Knalpot Brong, 4303 Kendaraan Ditindak Polres Brebes Jelang Pemilu 2024

Senin, 15 Januari 2024 | 07:44 WIB
header img
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat memusnahkan knalpot brong didampingi Kasatlantas Polres Brebes dan Dandim 0713 Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - 4303 kendaraan yang menggunakan knalpot brong berhasil ditindak jajaran Satlantas Polres Brebes jelang kampanye terbuka Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat Perss realese Apel Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong di Alun alun Brebes, Minggu (14/01/2024).

"Rinciannya sepeda motor 3837, kendaraan barang 364, kendaraan pribadi 64 dan kendaraan penumpang 34. Sementara knalpot yang disita ada 100an lebih" ujar Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq. 

Apel deklarasi dipimpin Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto didampingi Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq, serta perwakilan Pejabat Forkopimda Kabupaten Brebes, KPU, Bawaslu, Dinas Perhubungan, perwakilan partai politik, Ormas, Mahasiswa, Pelajar serta komunitas motor.

Kegiatan di tandai dengan melakukan Pembacaan Ikrar secara bersama-sama, dan pemusnahan knalpot brong, yang merupakan hasil penindakan selama bulan Januari 2024 oleh Satlantas Polres Brebes, serta penandatangan deklarasi oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir, dengan tujuan turut berkomitmen zero knalpot brong di wilayah Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menjamin jika Kabupaten Brebes menjadi wilayah yang bersih dari knalpot brong.

"Alhamdulillah secara garis besar untuk Kabupaten Brebes bisa saya pastikan saat ini zero knalpot brong. Namun, kami juga tetap mengantisipasi adanya kendaraan dengan knalpot brong dari luar wilayah. Untuk itu, kami tetap melakukan penindakan kepolisian untuk pengendara terutama jelang dilaksanakan kampanye," tegasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Brebes, Manja Lestari Damanik juga mengapresiasi dan mendukung langkah dari jajaran Polres Brebes untuk menciptakan wilayah Kabupaten Brebes yang aman dan nyaman selama tahapan Pemilu 2024 dan menjadikan wujudkan Brebes zero knalpot brong. 

"Kami sangat apresiasi dan mendukung Polres Brebes melalui kegiatan ini. Dalam waktu dekat juga akan kami sampaikan kepada pimpinan Partai Politik di Kabupaten Brebes melalui agenda rapat mendatang," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut