get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecurangan, KPU Brebes Bakar Puluhan Ribu Surat Suara Rusak 

1,6 Juta DPT di Brebes akan Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Selasa, 20 Desember 2022 | 08:33 WIB
header img
- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes memprediksi akan ada 1,6 Juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupatn Brebes. Foto: Petra Akbar.

BREBES, iNewsBrebes.id - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes memprediksi akan ada 1,6 Juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan gunakan hak suaranya di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan KPU Brebes saat menggelar rapat evaluasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, yang dihadiri sejumlah partai politik (parpol) peserta pemilu 2024 di Kabupaten Brebes, yang digelar di Hotel Dedy Jaya Brebes, Senin (19/22/12).

Ketua KPU Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi mengatakan, bahwa sampai akhir bulan September lalu, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Brebes mencapai 1,51 juta pemilih. Untuk itu menurut Riza di awal tahun 2023 nanti, pihaknya akan melakukan proses persiapan penetapan DPS. 

"Setelah kita menerima DP4 dari kemendagri, kita akan soundingkan dengan DPT kemarin di bulan september lalu, yang nantinya akan diperoleh DTS," kata Riza Pahlevi.

Selanjutnya, petugas pantarlih disetiap TPS akan mendatangi dari rumah ke rumah untuk mengecek, apakah data yang disoundingkan tersebut sudah sesuai atau belum. Apakah ada yang meninggal dunia atau ada yang keluar masuk (pindah rumah), akan didata sebelum nantinya menjadi DPT.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut