get app
inews
Aa Read Next : Horor! Pria Diganggu Makhluk Halus Malah Ajak Komunikasi

Mengenal Mitos tidak Bisa Tidur di Malam Hari

Jum'at, 16 Desember 2022 | 19:40 WIB
header img
Mengenal mitos tidak bisa tidur di malam hari. (Foto: Healthline)

JAKARTA, iNewsBrebes.id Mengenal mitos tidak bisa tidur di malam hari. Tidur adalah aktivitas paling esensial yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Masih ada beberapa mitos tidak bisa tidur di malam hari yang masih dipercaya banyak orang. Misalnya, mitos tidak bisa tidur di malam hari karena gangguan makhluk halus.

Padahal, mitos tersebut belum tentu benar dan justru bisa menyesatkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui lebih jauh informasi seputar insomnia, termasuk mitos dan fakta terkait kondisi ini.

Insomnia adalah gangguan yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk tidur. Jika sudah terjadi dalam waktu lama, insomnia bisa membuat penderitanya merasa mudah lelah, sering mengantuk saat beraktivitas, dan sulit konsentrasi.

Lantas apa saja mitos tidak bisa tidur di malam hari?. Dikutip dari aladokter.com, Jumat (16/12/2022) berikut mitos tidak bisa tidur di malam hari.

Mitos tidak bisa tidur di malam hari:

6. Gangguan tidur dapat mereda dengan sendirinya

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur, mulai dari yang ringan seperti kebiasaan sering begadang atau menatap layar elektronik di malam hari hingga penyebab yang lebih serius, misalnya penyakit atau kondisi medis tertentu, termasuk menderita stockholm syndrome.

Oleh karena itu, untuk mengatasi gangguan tidur dengan tepat, Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebabnya. Caranya adalah dengan berkonsultasi ke dokter untuk menjalani pemeriksaan dan mendapatkan penanganan yang tepat.

5. Tidur siang dapat mengatasi insomnia

Tidur siang memiliki efek berbeda pada setiap orang. Sebagian orang mungkin merasakan bahwa tidur sekitar 15 menit di siang hari akan menyegarkan tubuh dan membuat mereka mudah terlelap setelahnya.

Namun, di sisi lain, tidur siang juga bisa membuat seseorang menjadi lebih sulit tidur di malam hari, khususnya pada penderita insomnia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut