get app
inews
Aa Read Next : Iran Minta FIFA Coret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Jelang Semifinal Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Ketar-ketir Hadapi Maroko

Minggu, 11 Desember 2022 | 09:36 WIB
header img
Jelang Semifinal Piala Dunia 2022, Didier Deschamps ketar ketir hadapi maroko. Foto Okezone

Ya, Les Bleus –julukan Prancis- telah memastikan diri melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai melibas Inggris 2-1 di babak perempatfinal yang berlangsung pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar.

Dua gol Prancis masing-masing ditorehkan oleh Aurelien Tchouameni (17’) dan Olivier Giroud (78’). Inggris sendiri hanya mampu membalas satu gol lewat penalti Harry Kane (54’).

Di sisi lain, Atlas Lions –julukan Timnas Maroko- sukses menjadi tim pertama asal Afrika yang melangkah ke semifinal Piala Dunia. Mereka membuat kejutan lagi dengan mengandaskan salah satu favorit juara tahun ini, Portugal.

Gol tunggal Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 memastikan kemenangan Hakim Ziyech dan kolega atas tim besutan Fernando Santos itu. Hasil tersebut jelas menjadi tanda bahaya bagi Prancis di semifinal nanti.

Terlebih, Maroko sebelumnya juga sudah menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti. Mereka juga menggilas raksasa lain dari Eropa, yakni Belgia, di fase grup dengan skor 2-0.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut