get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Brebes Klaim Stok Pupuk Subsidi di Brebes Aman, Benarkah?

Bendera Merah Putih 1001 meter Dikirab di Pantura Brebes

Minggu, 27 November 2022 | 18:53 WIB
header img
Peringati hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Brebes gelar kirab Bendera Merah Putih dengan panjang 1001 meter yang diarak sepanjang jalan Pantura dalam Kota Brebes. Foto: Petra Akbar.

BREBES, iNewsBrebes.id - Peringati hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Brebes gelar kirab Bendera Merah Putih dengan panjang 1001 meter yang diarak sepanjang jalan Pantura dalam Kota Brebes atau dari Jalan Jendral Sudirman hingga ke Jalan Pangera Diponegoro Brebes, Sabtu (26/11/2022).

Sekertaris Daerah Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali untuk kirab Bendera Merah Putih dengan tema harmoni nusantara bangkit. Dimana bendera yang dikirab sepanjang 1001 meter dan 707 meter.

"Kirab kali ini dalam rangka khususnya memperingati hari pahlawan, hal ini dengan maksud menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme kita terutama juga kepada adik adik pelajar kita," ujarnya.

Untuk yang membentangkan bendera, lanjut Djoko, ada 4700 peserta yang terdiri dari unsur TNI Polri maupun para pelajar. 

"Kemudian juga alkhamdulillah respon masyarakat sangat bagus sekali, terbukti sepanjang jalan dilakukannya kirab masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan. Sehingga kita bangga dengan kegiatan seperti ini, diharapkan jiwa nasionalisme kita kedepan berharap persatuan dan kesatuan terus kita gelorakan," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut