get app
inews
Aa Read Next : Jelang Semifinal Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Ketar-ketir Hadapi Maroko

5 Makanan dan Minuman Khas Qatar, Ada yang Mirip Kuliner Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 18:45 WIB
header img
Lima makanan dan Minuman khas Qatar, ada yang mirip kuliner Indonesia. Foto: Istimewa.

3. Teh Karak

Selain makanannya yang unik, Qatar bisa dibikang juga memiliki aneka jenis minuman khas. Salah satunya yaitu Teh Karak yang sudah menjadi budaya.

Sekilas, warna dan tekstur dari minuman Teh Karak ini mirip seperti Thai Tea dari Thailand. Penduduk Qatar biasa menikmati Teh Karak pada malam hari.

2. Luqaimat

Bagi Celeb Hitz pencinta makanan manis, sepertinya wajib untuk mencicipi kuliner Qatar yang satu ini yaitu Luqaimat. Kudapan ini berbentuk bulat-bulat kecil yang disiram dengan sirup gula di atasnya.

Sekilas, adonan dari Luqaimat mirip seperti donat goreng di Indonesia. Tetapi, yang membedakan terletak dari cara penyajian serta toppingnya.

1. Thareed

Makanan pertama yang wajib Celeb Hitz coba saat berkunjung ke Qatar adalah Thareed. Sekilas, kuliner yang satu ini hampir mirip seperti gulai kambing di Indonesia.

Thareed merupakan sup yang berbahan rempah yang cukup kencang. Untuk proteinnya, Thareed biasa menggunakan daging domba muda, kemudian dimakan dengan roti regag dibagian pinggir piring.

Nah, itulah makanan dan Minuman khas Qatar. Salah satunya ada yang mirip dengan kuliner Indonesia, semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut