get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Fakta Menarik Kampung Janda di Gunungkidul, Ada Janda Kaya dan Suami Tak Kunjung Pulang

5 Kampung Unik di Indonesia yang Mendunia, Dua Diantaranya ada di Yogyakarta

Sabtu, 12 November 2022 | 10:08 WIB
header img
Lima kampung unik di Indonesia yang mendunia, dua Diantaranya ada di Yogyakarta. Foto: Istimewa/Net

JAKARTA, iNewsBrebes.id Lima kampung unik di Indonesia yang mendunia, dua Diantaranya ada di Yogyakarta. Jika mendengar kata kampung yang terbayang mungkin sebuah desa yang asri, kehidupan penuh nilai tradisional, dan jauh dari hiruk pikuk moderen.

5 kampung unik di Indonesia yang mendunia. Namun, seiring perkembangan zaman, kampung-kampung yang ada terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan pola pikir masyarakatnya. 

Tak jarang, kampung-kampung yang ada sebagai wadah pengaplikasian ide-ide kreatif masyarakatnya. Bahkan, tak jarang terkenal hingga mendunia. 

Lantas, mana saja kampung unik di Indonesia yang mendunia?. Dikutip dari Okezone/com, Sabtu (12/11/2022) kampung unik di Indonesia yang mendunia.

Kampung unik di Indonesia yang mendunia:

5. Kampung Wadon, Ngawi

Kampung satu ini termasuk kampung yang cukup unik. Sebab, mayoritas warganya adalah perempuan atau dalam bahasa Jawa artinya wadon. Sayangnya, kampung yang terletak di Jati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini terancam punah.

Pasalnya, jumlah warganya semakin sedikit dan banyak yang memilih untuk pindah ke tempat lain. Terlebih, warga yang tinggal rata-rata berusia lanjut.

Kepercayaan yang mengakar di kampung ini adalah laki-laki yang sudah menikah dengan warga Kampung Wadon akan sengsara jika tak segera pergi dari sana. Oleh sebab itu, para laki-laki pun pindah tinggal di tempat lain.

4. Kampung 3D, Malang

Kampung yang terletak di jalan Temenggungan Ledok RW 12, Kelurahan Kesatrian, Kota Malang ini menjadi perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bagaimana tidak, kampung yang dikenal dengan sebutan kampung tridi ini menjadi satu destinasi yang tak boleh terlewatkan.

Di kampung tridi ini dihiasi berbagai mural yang keren menggunakan cat berwarna-warni. Tak hanya mural biasa, namun lukisan yang letaknya di dinding rumah maupun jalan ini membuat terlihat sangat nyata saat difoto.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut