get app
inews
Aa Read Next : 5 Kampung Unik di Indonesia yang Mendunia, Dua Diantaranya ada di Yogyakarta

Ini 5 Fakta Menarik Kampung Janda di Gunungkidul, Ada Janda Kaya dan Suami Tak Kunjung Pulang

Sabtu, 05 November 2022 | 10:04 WIB
header img
Lima fakta menarik seputar kampung janda di Gunungkidul, Yogyakarta, ada janda kaya dan suami tak kunjung pulang. (Foto: Istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewsBrebes.idLima fakta menarik seputar kampung janda di Gunungkidul, Yogyakarta, ada janda kaya dan suami tak kunjung pulang. Kampung janda ini memiliki 93 kepala keluarga, di mana 26 di antaranya berstatus janda.

Fakta keren Kampung Janda di Gunungkidul yang menarik untuk dibahas. Dusun Karangbengi atau yang dikenal sebagai Kampung Janda ini terletak di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Meski dihuni para janda, jangan pernah menganggap remeh mereka. Ada lima fakta keren terkait Kampung Janda ini yang perlu Anda ketahui sebagai berikut. berikut fakta menarik kampung janda di Gunungkidul, yang dikutip dari Okezone.com, Sabtu (5/11/2022).

Fakta menarik kampung janda di Gunungkidul :

5.Janda Kaya Raya

Damayanti merupakan salah satu janda sukses di dusun tersebut. Perempuan yang sudah dua kali menikah itu menjalankan bisnis batu alam yang terbilang sukses. Dengan bisnis itu, dia bisa mempekerjakan perempuan lain di desanya yang juga berstatus janda.

4.Makam Misterius

Tak hanya soal para jandanya, desa ini juga menyimpan kisah lain seputar makam misterius. Di sana terdapat makam tua yang digadang-gadang sebagai tempat peristirahatan terakhir Syeikh Datuk Kalambang Al-Makasari.

Makam tersebut kabarnya ditemukan oleh abdi dalam keraton Jogja, pada 2017. Menariknya, ada keluarga yang tinggal di sebelah makam itu dan keluarganya janda tiga turunan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut