get app
inews
Aa Read Next : Mengerikan! Ini Mitos Gunung di Jawa Jika Meletus, dari Terbelahnya Pulau hingga Jadi Berkah

10 Tempat Wisata Paling Serem di Pulau Jawa, Bisa Jadi Tempat Uji Nyali

Minggu, 06 November 2022 | 11:08 WIB
header img
Sepuluh tempat wisata paling serem di Pulau Jawa, bisa jadi tempat uji nyali. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBrebes.idSepuluh tempat wisata paling serem di Pulau Jawa, bisa jadi tempat uji nyali. Selain menyajikan keindahan dan keunikan, lokasi ini menyimpan beragam cerita mistis yang cocok buat penyuka horor.

Ada 10 tempat wisata yang dikenal horor di Pulau Jawa. Pulau Jawa punya banyak sekali objek wisata yang memanjakan mata dengan keindahan alam baik di pantai maupun di pegunungan, namun ada juga beberap tempat wisata di antaranya terkenal karena mengandung hal mistis. 

Lantas, tempat wisata paling serem di Pulau Jawa. Dikutip dari Okezone.com, Minggu (6/11/2022) berikut tempat wisata yang dikenal horor di Pulau Jawa? Simak penjelasannya.

Tempat wisata paling serem di Pulau Jawa

1. Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

Tempat wisata yang ada di lereng Gunung Lawu ini termasuk salah satu tempat wisata yang dikenal paling horor. Ya, Grojogan Sewu dikenal sebagai pusat pertemuan para roh leluhur dan makhluk gaib yang hidup pada zaman dulu.

Tak hanya itu, dikisahkan adanya jembatan di kawasan air terjun ini juga dianggap sebagai penyebab pisahnya sepasang kekasih saat berfoto atau terjadi kecelakaan.

Grojogan sendiri memiliki arti air terjun, sedangkan sewu berarti seribu. Air terjun ini memiliki tinggi 81 meter yang bisa diakses dengan menuruni anak tangga.

2. Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Parangtritis termasuk pantai paling hits di Yogyakarta. Sejak dulu, pantai ini kental dengan cerita mistis penampakan sosok Nyi Roro Kidul. Tokoh legenda ini kerap kali dikaitkan dengan cerita-cerita menyeramkan di kalangan masyarakat.

Bahkan, saat berkunjung ke sini para wisatawan dilarang untuk menggunakan baju berwarna hijau. Meski begitu, sunset di pantai ini sungguh mempesona.

3. Museum Brawijaya di Malang, Jawa Timur

Dari tempat wisata alam, beralih ke wisata sejarah. Museum yang dibangun sejak 1962 di Jalan Ijen Nomor 25 A, Gading Kasri, Klojen, Malang ini juga dikenal sebagai tempat wisata paling horor.

Museum ini memiliki koleksi benda-benda hasil perjuangan rakyat Indonesia melawan Belanda saat Agresi Militer Belanda I dan II di Malang, Surabaya, dan Bondowoso. Salah satunya Gerbong Maut, yang kerap menunjukkan penampakan menyeramkan berupa hantu wanita dan suara-suara gaib.

Kabarnya, Gerbong Maut ini pernah digunakan mengangkut barang, namun disalahgunakan menjadi pengangkut manusia yang overload, sehingga menyebabkan kecelakaan selama di perjalanan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut